, , , , ,

Karyawan Batam Yang Dirumahkan Dapat Bingkisan

oleh
Karyawan Batam Yang Dirumahkan Dapat Bingkisan 1
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, menyerahkan paket sembako kepada Karyawan yang kena PHK atau dirumahkan, akibat pandemi Virus Corona (COVID-19). (Foto : Humas Polda Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam — Polda Kepri Bersama Aliansi Serikat Buruh Kota Batam melakukan kegiatan bakti sosial, menyambangi Karyawan yang kena PHK atau dirumahkan, akibat pandemi Virus Corona (COVID-19), Jumat, (1/5/2020).

Dalam kunjungan, karyawan menerima bingkisan. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan di tiga lokasi, yaitu Sekber FSPMI Ruko Panbil Muka Kuning, Sekber F-Lomenik KSBSI Dormitori Muka Kuning, dan Sekber FPBI di Kelurahan Baloi Permai, Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama Polda Kepri bersama serikat buruh yang ada di Wilayah Kota Batam dalam rangka memperingati hari May Day.

”Kita semua berharap, dalam situasi pandemi ini, semangat May Day kita gerakkan untuk membantu teman-teman buruh, terutama Buruh yang di PHK dan Buruh yang dirumahkan,” ujar Harry Goldenhardt.

Dalam kegiatan ini, disiapkan 600 paket Bingkisan yang akan diserahkan kepada buruh yang ada di wilayah kota Batam. Polda Kepri pun telah berkoordinasi dengan serikat buruh yang ada di Kota Batam untuk memberikan Bingkisan secara bersama-sama untuk meringkan beban ditengah pandemi Covid-19 ini.

Semangat May Day ini, digunakan untuk mengikuti seluruh anjuran Pemerintah dalam melaksanakan physical distancing, disiplin dalam menggunakan masker dan juga disiplin untuk tidak melaksanakan mudik.

“Tanpa disiplin dan kerjasama dari seluruh masyarakat, mustahil penyebaran dampak Covid-19 ini bisa diputuskan. Hanya dengan kerja sama, gotong royong dan disiplin yang mampu memutuskan penyebaran Covid-19 ini,” tambah Kabid Humas Polda Kepri.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), mengatakan, tiap tahun, mereka menggelar hari May Day. Biasanya, melakukan aksi turun ke jalan, tapi tahun ini tetap turun ke jalan dengan secara bersosial.

”Kita membantu anggota dari kita dan juga buruh lainnya yang terdampak ekonominya dikarenakan Covid-19 ini. Ada yang diberhentikan dari pekerjaannya, ada juga yang dirumahkan oleh perusahan mereka masing-masing, maka kita mencoba membantu mereka, yang mana kita dibantu juga oleh Polda Kepri,” katanya. (Ina)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner