, , ,

Karyawan BUMN di Greenland Housing Batam Positif Covid-19

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Seorang laki-laki berinisial POS (26), Karyawan BUMN, beralamat di kawasan perumahan Greenland Housing, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, ikut terinfeksi positif Covid-19.

Yang bersangkutan pada tanggal 02 Juni 2020 melakukan RDT mandiri di RS Awal Bros Batam dengan hasil “Reaktif”. Karena merasa tidak ada keluhan mengenai kesehatannya, maka ditetapkanlah sebagai ODR dan diedukasi untuk melaksanakan self Isolation atau karantina mandiri di rumah kostnya.

Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Batam, yang juga menjabat Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan, selanjutnya pada tanggal 04 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang pertama, dan diperoleh hasil pada tanggal 10 Juni 2020 dengan kesimpulan Terkonfirmasi Negatif.

”Kemudian pada keesokan harinya tanggal 11 Juni 2020, kembali dilakukan pemeriksaan swab yang kedua, yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif,” kata Rudi.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini sudah dalam proses persiapan perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]