,

Karyawan Supermarket Halimah Batam Ajak Temannya Bobol Brankas Supermarket

oleh

Sijori Kepri, Batam – Terekam CCTV, seorang Karyawan Supermarket Halimah, berinisial A (22), mengajak temannya MR (22), membobol Brankas Supermarket Halimah, di Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Minggu, (24/10/2021).  

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, melalui Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, membenarkan adanya Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) di Supermarket Halimah, yang mana kurang lebih 2 jam dari laporan kejadian, Pelaku A (22) berhasil diamankan.  

“Pelaku A merupakan Karyawan Supermarket Halimah yang memberikan akses masuk pelaku MR. Sedangkan Pelaku MR merupakan eksekutor yang melakukan pembobolan Brankas. Selanjutnya kedua pelaku sudah diamankan oleh unit Reskrim Polsek Bengkong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Bob Ferizal, didampingi Kanit Reskrim Polsek Bengkong, IPDA Rio Ardian, dan Kasi Humas Polresta Barelang, IPTU Tigor Sidabariba, di Mapolsek Bengkong, Rabu, (27/10/2021).

BACA JUGA :  Syarat Naik Pangkat, 77 Personel Polresta Barelang Latihan Bela Diri

Kronologis kejadian berawal pada hari Minggu, (24/10/2021), sekira pukul 09.30 WIB, pelapor inisial T (Manager Supermarket Halimah) mulai masuk kerja di Supermarket. Kemudian masuk ke ruangan Office dan membuka Computer.  

“Kemudian pelapor melihat Brangkas yang ada di dekat Komputer dan melihat kunci Brankas sudah terbuka, dan terdapat bekas congkelan. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata ada sebagian uang yang hilang di dalam Brankas tersebut,” ungkap Bob Ferizal.  

Kemudian, lanjut Bob Ferizal, Pelapor mengecek CCTV dan terlihat direkaman CCTV ada 2 (dua) orang pelaku masuk ke dalam Supermarket melalui pintu belakang. Sekira pada pukul 10.30 WIB, Polsek Bengkong mendapat laporan dari pelapor, bahwasannya telah terjadi pencurian uang dari dalam lemari Brankas di Supermarket Halimah dengan jumlah total kerugian sebesar Rp 20.500.000,- (dua puluh juta lima ratus ribu rupiah).  

BACA JUGA :  3 Tersangka Narkotika Seberat 40 Kg Asal Bengkalis Diringkus, Salah Satunya Ditangkap di Karimun

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB, Opsnal Polsek Bengkong yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bengkong mendatangi dan melakukan olah TKP, serta mengecek rekaman CCTV, yang diketahui ada 2 (dua) orang diduga pelaku masuk ke dalam Supermarket Halimah melalui pintu belakang.

Berdasarkan pengembangan CCTV tersebut, diduga pelakunya adalah karyawan Supermarket Halimah. Kemudian langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka A, yang pada saat itu masih bekerja di Supermarket Halimah, dan melakukan penangkapan terhadap tersangka MR di rumah kontrakannya.  

“Dari tangan tersangka A didapati barang bukti uang sebesar Rp 4.500.000. Sedangkan dari tangan tersangka MR didapati barang bukti uang sebesar Rp 8.900.000, kemudian 1 (satu) unit sepeda motor Mio warna Biru, 1 (satu) Pisau dan 1 Obeng,” jelas Bob Ferizal.  

BACA JUGA :  IWO Kabupaten Lingga "RESMI TERBENTUK"

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Barelang, IPTU Tigor Sidabariba, menambahkan, atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana, dengan ancaman Hukuman Maksimal 9 (sembilan) tahun penjara. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.