Kasus Narkoba Semakin Marak “DI NATUNA”

oleh
Kasus Narkoba Semakin Marak “DI NATUNA” 1
Lokasi Rencana Pembangunan Gedung atau Kantor BNN Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Pemkab Desak BNN RI Bentuk BNNK Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Tingkat konsumsi dan penyebaran narkoba di Kabupaten Natuna menjadi hal dasar yang membuat Pemerintah Daerah lebih memilih mengutamakan pembangunan gedung atau Kantor BNNK disegerakan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Kabupaten Natuna, Drs Muhtar Ahmad M.Eng, kepada beberapa Awak Media, di Cafetaria Panjang Rejeki, Batu Hitam Ranai, usai memasang spanduk sebagai tanda tempat yang akan dibangun Gedung atau Kantor BNNK Natuna yang berlokasi di Jalan H Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (07/12/2017).

Dikatakannya, Dalam mewujudkan Visi Misi Bupati Natuna, untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dan mandiri, salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna adalah mendesak BNN RI untuk segera membentuk BNNK (Badan Nasional Narkotika Kabupaten) di Natuna.

Beliau mengatakan, BNN Kabupaten Natuna harus segera dibentuk karena kasus narkoba di Kabupaten Natuna semakin hari semakin marak, terlebih yang menjadi target sasaran adalah para anak-anak pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

BNNK ini, kata Muhtar, dibentuk lebih mengedepankan pencegahan penyalahgunaan narkoba, dengan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama generasi muda dan pelajar.

“Sebelum terbentuk BNNK Natuna, kami pihak Bakesbangpol bekerjasama dengan Polres Natuna, telah melakukan sosialisasi ini, terakhir di Kecamatan Pulau Tiga Barat,” ungkapnya.

Muhtar Ahmad, juga menjelaskan, rencana pembangunan Kantor BNNK Natuna seluas 3.000 meter persegi tersebut di lengkapi dengan tempat klinik rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Untuk sementara ini, kalau ada pecandu narkoba yang ingin dirinya direhab, akan mendapatkan rekomendasi dari dinas/instansi terkait untuk direhab di BNNP,” tutur Ahmad Muhtar. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner