,

Kasus Pencurian di Lingga “MENINGKAT 48 PERSEN”

oleh
Kasus Pencurian di Lingga "MENINGKAT 48 PERSEN" 1
Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP syaiful Badawi. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, September Oktober 2016, kasus pencurian di wilayah hukum Polres Lingga meningkat drastis. Untuk antisipasi, pihak Kepolisian melakukan langkah patroli rutin, guna mencegah terjadinya berbagai kejadian yang umumnya berbagai kasus tersebut banyak didominasi anak di bawah umur. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk berhati-hati ketika akan pergi meninggalkan rumah, hendaknya memeriksa terlebih dalu jika hendak berpergian.

”48 persen kasus yang terjadi dalam dua bulan terakhir tersebut, yang cukup menonjol dari kasus tersebut adalah kasus pencurian dengan 12 kasus, penggelapan 2 kasus, pengeroyokan 4 kasus, perjudian 10 kasus, pencabulan 1 kasus, kepabean 2 kasus, pemalsuan 1 kasus, dan 1 kasus pencurian dalam keluarga,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Sayiful Badawi, kepada awak media.

Untuk kaum ibu kita sarankan, kata Syaiful Badawi, agar tidak memakai perhiasan berharga yang berlebihan, karena dapat mengundang datangnya kejahatan. Bagi masyarakat yang mempunyai suatu keperluan membawa banyak uang, sebaiknya di kawal.

”Pengawalan dari polisi tersebut tidak di kenakan biaya, hal ini demi keselamatan, terangnya.

Kepada orang tua, lanjut Syaiful Badawi, kita juga menghimbau agar selalu memperhatikan anak mereka. Kejadian yang selalu terjadi, karena faktor pengaruh lingkungan, pergaulan, serta karena kurangnya ekonomi dalam keluarga.

“Pada bulan yang sama di tahun lalu, kasus yang terjadi lebih rendah, hanya dengan 16 kasus,” unggahnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner