,

Ke Anambas, Gubernur Kepri Prihatin Lihat Pelajar dan Mahasiswa di Jemaja

oleh
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, bersama staf khusus, Sarafudin Aluan, melihat mahasiswa cari lokasi internet di Padang Melang, Jemaja, Kebupaten Kepulauan Anambas. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Anambas — Kebutuhan infrastruktur telekomunikasi yang memadai masih menjadi persoalan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan. Untuk itu, peran pemerintah daerah dan pusat sangat diharapkan bagaimana menggesa kebutuhan dasar tentang internet dan telekomunikasi mereka bisa terpenuhi.

Demikian dikatakan Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, ketika mengunjungi siswa-siswi kelas X, SMA Negeri 1 Jemaja, yang sedang menyelesaikan ujian sekolah secara daring, di tepi Pantai Padang Melang, Jemaja, Kebupaten Kepulauan Anambas, Senin, (05/04/2021).

Gubernur Kepri yang didampingi Wakil Bupati Anambas, Wan Suhendra, meminta seluruh pelajar dan para mahasiswa di Jemaja tetap semangat, meski harus pergi ke Pantai Padang Melang untuk bisa menyelesaikan pelajaran dan ujian secara daring, karena persoalan keterbatasan sinyal internet.

BACA JUGA  Suasana Hening Selimuti Kediaman Almarhum Gubernur Sani “DUTA MAS”

“Adik-adik harus tetap semangat belajar, meski dalam kondisi terbatas. Saya, pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Anambas mulai tahun ini akan mengupayakan pembangunan BTS 4G di beberapa pulau di Anambas, agar adik-adik semua bisa dengan mudah belajar secara daring di rumah selama Covid 19,” ujar Gubernur.

Di Pulau Jemaja, kata Gubernur, diperkirakan ada sekitar 5 BTS 4G yang akan dibangun dari 17 BTS 4G yang dialokasikan di Anambas.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai semua, sehingga adik-adik tidak perlu jauh-jauh ke Padang Melang untuk mencari sinyal internet,” harap Gubernur.

Sementara itu, Muhammad Nabil, salah seorang siswa SMA Negeri 1 Jemaja, menuturkan, rumahnya cukup jauh dari Pantai Padang Melang. Tetapi karena persoalan sinyal internet yang susah di rumahnya, Nabil mau tidak mau harus ke Padang Melang agar bisa belajar secara daring.

“Beginilah Pak nasib kami anak pulau. Nak belajar secara daring susah, karena sinyal lemot di rumah kami. Terima kasih Pak Gubernur yang sudah mau bantu pembangunan BTS 4G di Jemaja. Kami memang sangat berharap Pak, agar kami bisa dengan mudah belajar selama Covid ini,” kata Nabil.

BACA JUGA  Sani Ajak Masyarakat Jaga Silaturrahmi

Di tepi Pantai Padang Melang, memang terlihat puluhan pelajar SLTA dan mahasiswa yang bergerombol membentuk kelompok-kelompok. Mereka bukan sedang liburan atau bersantai-santai di tepi pantai. Keberadaan mereka tengah belajar secara daring, karena sinyal internet di pantai ini cukup kuat.

“Kunjungan Pak Gubernur ke Jemaja mudah-mudahan berkah bagi kami. Termasuk kami para pelajar dan mahasiswa yang selalu memburu sinyal internet ke Padang Melang,” kata Corri Oktari, salah seorang mahasiswi Umrah Kepri, singkat. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.