Ke Belakang Padang, Gubernur Ansar Lantik Pengurus IKA PMII Kepri dan Beri Bantuan

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama pengurus IKA PMII Kepri dan masyarakat Belakang Padang, Kota Batam. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dan Wakil Ketua I DPRD Kepri, Rizki Faisal, bersama pengurus IKA PMII Kepri. (Foto : Ist)

Batam, Sijori Kepri — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Provinsi Kepri masa bakti 2022 -2027, yang disejalankan dengan doa bersama untuk negeri, bersempana tahun baru Hijriah, yakni 1 Muharram 1444 H, di lapangan Sepak Bola Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu, 30 juli 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad, mengatakan, IKA PMII harus bisa menjadi laboratorium untuk belajar mengembangkan eksistensi diri, dengan berbagai kamampuan dan keahlian yang dibutuhkan zaman sekarang untuk membangun negeri.

Terlebih, eksistensi diri menjadi penting sebagai modal kedepan untuk bisa bersaing disegala bidang.

Tidak itu saja, Ansar minta kader PMII harus bisa mengambil peran sebagai generasi yang siap meneruskan pembangunan kedepannya.

“Karena kami yakin, regenerasi itu pasti terjadi. Dimana tidak selamanya kami akan terus berdiri disini. Dan kedepan kalian kader kader PMII yang akan menggantikan kami semua,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Karena itulah Ansar meminta kepada kader PMII untuk mempersiapkan secara sungguh-sungguh untuk menguasai segala bidang.

Dengan demikian, kedepan kader PMII akan bisa mengambil semua peran, untuk bersama- sama membangun Kepri kedepannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri juga akan memberikan bantuan kurang lebih Rp 1,3 miliar pada tahun 2023 nanti, untuk menata lapangan sepak bola di Belakang Padang, agar lebih baik lagi. Sehingga bisa menjadi community centre berbagai kegiatan masyarakat Belakang Padang.

Bantuan yang sama juga akan diberikan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan kantor PWNU Kepri sebesar Rp 1 miliar. Dengan bantuan tersebut, diharapkan kantor PWNU Kepri Kepri segera selesai pembangunannya.

Ketua PWNU Kepri, Ghani Lasya, berharap kalau PMII bisa menjadi organisai yang bisa memberikan kemamfaatan kepada kemajuan negeri tercinta. Dalam hal ini, memberikan apapun sumbang sih yang bisa diberikan kader-kader PMII.

Ketua Umum PW IKA PMII Kepri, Azhary, mengatakan, IKA PMII adalah wadah untuk mendistribusikan kader-kader PMII, guna bersama-sama membangun Provinsi Kepri. Karenanya, PMII akan mendata dan merangkul seluruh kader IKA PMII yang ada di Kepri.

“Karena sudah saatnya kader IKA PMII Kepri bisa Bersama-sama mengawal dan membangun Provinsi Kepri tercinta,” ucapnya.

“IKA PMII Kepri siap sedia mencurahkan tenaga dan pemikirannya, guna turut serta membangun Kepri,” kata Azhary, seraya mengatakan saat ini PMII telah memiliki kepengurusan di 5 kabupaten/kota se-Kepri.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar juga menyerahkan tanjak kepada Bendahara Umum PP IKA PMII, Sudarto, dan juga Ketua PW IKA PMII Kepri, Hazhary, serta memberikan bingkisan 1.000 sembako kepada masyarakat Belakang Padang. (fik)