,

Ke Karimun, Ansar Ahmad Terus Tingkatkan Infrastruktur dan Kualitas SDM

oleh
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, meninjau lokasi Wisma Transit di Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto : Humpro Kepri)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq, meninjau lokasi Wisma Transit di Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto : Humpro Kepri)

 

Sijori Kepri, Karimun — Pembangunan infrastruktur yang difokuskan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, di Kabupaten Karimun harus diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM.

Peningkatan kualitas SDM tersebut, menurut Ansar adalah dengan menyediakan pusat pelatihan keterampilan bagi anak muda Karimun.

Nah untuk itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, berencana merubah Wisma Transit di Bati, Kecamatan Tebing, Karimun menjadi tempat workshop anak muda Karimun.

“Kita sudah merencanakan banyak pembangunan infrastruktur untuk mendatangkan investor ke Karimun. Hal itu harus disambut pula dengan tersedianya SDM yang mumpuni supaya dapat terserap,” kata Ansar, saat meninjau lokasi Wisma Transit tersebut, Senin, (10/08/2021).

BACA JUGA  207 Warga Kepri Terkonfirmasi Positif COVID-19

Ansar memang memfokuskan pembangunan infrastruktur di Karimun untuk memancing para investor datang ke Bumi Berazam. Menurutnya, dengan adanya pembangunan Bandara Karimun dan Pelabuhan Peti Kemas Malarko, akan mempermudah aksesibilitas menuju di Karimun.

“Dan itu sangat mengundang investor,” kata Ansar.

Direncanakan, jika pada tahun 2024 Bandara Karimun sudah dapat dilandasi oleh pesawat narrow body, seperti Boeing 737, itu sudah menjadi nilai plus bagi investor. Dengan geliat investasi yang muncul, maka pengembangan SDM menjadi hal mutlak yang harus dipersiapkan.

“Karena kita maunya investasi di Karimun harus dapat dirasakan sebaik-baiknya oleh pemuda-pemudi Karimun sendiri,” tegas Ansar.

Rencana pembukaan workshop pelatihan ini akan dilakukan secara kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Kementerian Tenaga Kerja. Pemprov Kepri akan membiayai renovasi gedung Wisma Transit tersebut, sementara Kemenaker akan menyediakan fasilitas dan peralatan workshop di tempat tersebut.

Ansar juga berjanji akan membawa Dirjen Kemenaker datang ke Karimun untuk memfinalisasi rencana workshop pekerja ini. Sebelumnya, Kementerian Tenaga Kerja sudah merencanakan membuka Pusat Balai Pelatihan Kerja di Batam.

BACA JUGA  Gubernur Kepulauan Riau dan Pejabat Langsung Lakukan Swab Covid 19

“Kemarin kita sudah bertemu dengan ibu Menteri Tenaga Kerja, nanti kita akan terus mengejar ini supaya bisa segera terealisasikan,” pungkasnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, yang turut mendampingi Ansar mengungkapkan, antusiasmenya dalam pembangunan tempat workshop ini. Karena ia menilai pemuda-pemudi Karimun punya potensi yang luar biasa dalam banyak bidang.

“Tentunya dengan adanya pusat workshop ini, nantinya mereka akan punya keterampilan tambahan yang bisa mereka pakai,” ungkap Aunur.

Aunur berharap kedepannya pemerataan pembangunan akan terus dilakukan, sehingga cita-cita Kepulauan Riau yang lebih baik bisa terwujud. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.