Ke Pekan Baru, Diskominfotik Meranti dan PT Telkom Tandatangani MoM

oleh
Plt Kepala Diskominfotik Meranti, Muhlisin, melakukan Minutes of Meeting bersama PT Telkom Pekan Baru. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Pekan Baru — Untuk meningkatkan akuntabilitas pemerintah, mempermudah publik untuk mengakses atau menggunakan data, menghasilkan pemerintahan yang transparan, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan visi misi Kabupaten, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama PT Telkom melakukan penandatanganan Minutes of Meeting (MoM), di Pekan Baru, Kamis, 2 Juni 2022.

Penandatanganan MoM itu dilakukan oleh Plt Kepala Diskominfotik Kepulauan Meranti, Muhlisin S.Kom, didampingi Kabid Aptika Diskominfotik Kepulauan Meranti, Amat Safii M.Kom bersama pihak PT Telkom, yakni GM Eitel Ridar, Agung Tri Cahyono.

Plt Kepala Diskominfotik Kepulauan Meranti, Muhlisin, mengatakan, adapun tujuan dari penandatanganan MoM tersebut adalah Telkom sebagai supporting system dalam pengelolaan data.

Manfaat program ini adalah untuk meningkatkan akuntabilitas pemerintah, mempermudah publik untuk mengakses atau menggunakan data, menghasilkan pemerintahan yang transparan, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan visi misi Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Pemda menggandeng PT Telkom sebagai supporting system digitalisasi melalui platform satu data yang berintegrasi terhadap data-data antar OPD (organisasi perangkat daerah),” ungkapnya.

BACA JUGA  Waspada, Kabel Telkom Incar Pemotor di Tanjung Pinang

Dijelaskan Muhlisin lagi, bahwa untuk tahap awal integrasi, serta pengolahan data pada OPD, antara lain, data Diskominfo, data Dinas Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Bappedalitbang dan dinas PU. Enam OPD tersebut menjadi sumber data utama pada tahap awal ini.

“Nanti setelah program ini berjalan, kita akan lihat hasil analisis yang nantinya bisa menjadi justif dalam menentukan prioritas pembangunan. Dan pemda akan mudah dalam menyusun strategi pelaksanaan pembangunan. Hasil dari analisis data secara digital ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi legislatif (DPRD),” pungkasnya. (Luk)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.