Ke SDN 01 Tarempa, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rp 851 Juta

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan dana hibah bagi rumah ibadah di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan dana hibah bagi rumah ibadah di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Anambas — Melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, berkunjung ke SDN 01 Tarempa, untuk menyerahkan langsung dana hibah bagi rumah ibadah berjumlah Rp 851 juta, sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas menjelang datangnya bulan Ramadhan 1443 H, Senin, (28/03/2022).

Bantuan hibah ini diserahkan Gubernur Ansar kepada 15 Masjid, Mushola, Surau, Taman Pendidikan Al Qur’an, Rumah Tahfiz, dan Madrasah, serta Yayasan di Kepulauan Anambas. 

Acara juga disejalankan dengan penyerahan SK PNS dan PPPK Pemerintah Kabupaten Anambas. 

Dana hibah yang dialokasikan Pemprov Kepri melalui kegiatan Biro Kesra Kepulauan Riau untuk 15 penerima ini merupakan bagian dari total Rp 78 miliar dana yang diberikan kepada Masjid, Mushola, Yayasan Pendidikan Al-Quran dan Organisasi keagamaan se-Kepri untuk tahun anggaran 2022. 

Gubernur Ansar, mengatakan, belanja pemerintah masih menjadi motor penggerak ekonomi sejak pandemi Covid-19 melanda. Untuk itu, ia berharap bantuan yang diberikan pada awal tahun atau dalam triwulan pertama dapat mendukung upaya pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi. 

“Selain akan membantu rumah ibadah mempersiapkan diri menyambut Bulan Ramadhan, belanja pemerintah secara tidak langsung meningkatkan daya beli masyarakat yang merupakan salah satu langkah pemulihan ekonomi,” kata Gubernur Ansar. 

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Rangkaian penyerahan bantuan hibah ini dilaksanakan dengan transparan dan terbuka. Sehingga menurut Gubernur masyarakat dapat bersama-sama mengawasi. 

“Saya juga sudah pesan kepada OPD tidak ada potong memotong, serahkan dana secara penuh. Masyarakat juga kiranya dapat menggunakan dan mempertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh,” pesan Gubernur. (Red)