Kecamatan Bunguran Timur Laut “JUARA UMUM MTQ Ke IX”

oleh
Kecamatan Bunguran Timur Laut “JUARA UMUM MTQ Ke IX” 1
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, menyerahkan Piala kepada Juara Umum MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Tingkat Kabupaten Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- IX Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018, yang berlangsung sejak tanggal 26 Maret 2018 di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, resmi ditutup Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, didampingi Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, Sabtu, (31/03/2018).

Adapun yang keluar sebagai juara umum, diraih oleh Kecamatan Bunguran Timur Laut, yang juga sebagai penyelenggara (tuan rumah), dengan jumlah nilai (poin) 39. Sedangkan Juara Umum II, diraih oleh Kecamatan Bunguran Timur dengan nilai (poin) 33, dan Juara Umum III diraih Kecamatan Midai, dengan nilai (poin) 31.

Kemudian urutan ke IV, Kecamatan Serasan Timur, dengan nilai (poin) 28, urutan ke V, Kecamatan Pulau Tiga Barat, dengan nilai (poin) 25, dan urutan ke VI, Kecamatan Pulau Tiga dengan nilai (poin) 18.

Wabup Ngesti Yuni, dalam sambutannya mengatakan, perhelatan MTQ yang telah diselenggarakan selama 5 hari, malam ini akan kita akhiri. Setiap cabang telah berhasil menjaring pemenang, yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama daerah dikancah Provinsi.

“Bukan tidak mungkin suatu masa nanti, potensi unggulan kita mampu bersaing di Tingkat Nasional,” ujarnya.

Untuk itu, sebut Ngesti, ia berharap kepada segenap peserta yang berhasil mengukir prestasi pada momentum MTQ IX kali ini, untuk tidak mudah puas atas prestasi yang dicapai, melainkan teruslah berupaya menggali dan meningkatkan keterampilan dalam seni baca Al Qur’an dengan baik.

“Demikian juga halnya kepada peserta yang belum dapat mengukir prestasi, jangan berkecil hati, melainkan hendaknya jadikan sebagai motivasi dan tantangan dalam rangka mengoptimalkan daya saing,” ungkapnya.

Kepada seluruh pengurus LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Natuna, lanjut Ngesti, diharapkan dimasa-masa yang akan datang dapat lebih meningkatkan intensitas pembinaan kepada para peserta, sehingga pada perhelatan MTQ berikutnya, keterampilan dan daya saing dari para peserta, dapat lebih dioptimalkan, terutama dalam mendukung visi dan misi pembangunan bagi mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri, dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada Kecamatan yang telah berhasil meraih juara umum. Kepada Kecamatan yang belum berhasil, untuk bisa menjadikan cambuk agar lebih termotivasi untuk meraih prestasi pada penyelenggaraan MTQ Ke-X Tahun 2020 mendatang, di Kecamatan Pulau Tiga,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah anggota DPRD Natuna, FKPD, Sekda Natuna, para Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM dan masyarakat Natuna. (nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner