, ,

Kecamatan Buru Akan Kembangkan Budidaya “TANAMAN HORTIKULTURA”

oleh
Kecamatan Buru Akan Kembangkan Budidaya “TANAMAN HORTIKULTURA” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus Masjid Besar Raja Haji Abdul Gani. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Singapura Jadi Target Para Eksportir.
– Kegiatan Safari Ramadan di Masjid Besar Raja Haji Abdul Gani.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Budidaya Tanaman Kebun (Hortikultura) saat ini sudah menjadi trend dan merupakan salah satu industri pertanian yang dapat meningkatkan penghasilan masyaraakat, tidak terkecuali di Kabupaten Karimun yang berdekatan dengan negara tetangga Singapura.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, sangat mendukung dan akan mengembangkan Hortikultura di Kecamatan Buru, bahkan sudah menyiapkan para eksportir yang akan mendistribusikan hasil pertaniah tersebut ke Singapura.

“Mengenai sektor ekonomi kerakyatan, untuk Kecamatan Buru akan dikembangkan tanaman pertanian Hortikultura, dan akan dibantu satu unit traktor dari Kementerian Pertanian RI. Dimulai dengan masyarakat di Buru ini membuka lahannya dengan menggunakan alat tersebut. Untuk eksportir yang mengekspor sayur-sayurannya ke Singapura, sudah ada, dan mereka sangat berkomitmen,” kata Rafiq, dalam sambutannya pada kegiatan Safari Ramadhan, di Masjid Besar Raja Haji Abdul Gani, Kecamatan Buru, Rabu, (31/05/2017).

Pada kesempatan itu, Rafiq juga sempat menginformasikan kemampuan daya listrik di Karimun yang masih cukup, bahkan berlebih, serta akan adanya penambahan lagi di tahun 2018.

“Dan untuk daya listrik di Kabupaten Karimun, saat ini melebihi atau surplus 6 MW. Sampai di tahun 2018 nanti, kembali ada penambahan pasokan listrik yang cukup besar lagi,” ungkapnya.

Usai menyampaikan kata sambutan tersebut, Rafiq menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus Masjid Besar Raja Haji Abdul Gani.

Turut hadir juga pada safari Ramadhan itu, Polsek Buru, Danramil, Camat Buru, Lurah Buru, dan tokoh Pemuda. (SK-Fik)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner