, , , ,

Kecamatan Sagulung, Tertinggi Sebaran Pasien Dalam Pengawasan COVID-19

oleh
Update data COVID-19 Kota Batam Tanggal 4 April 2020. (Foto : Dinkes Batam)

Sijori Kepri, Batam — Dinas Kesehatan Kota Batam, merilis Update peta penyebaran Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona (COVID-19), di Kota Batam, Provinsi Kepri, Sabtu, (4/4/2020).

Hingga pukul 12.00 WIB, Dinas Kesehatan Batam, menemukan Kecamatan Sagulung, merupakan wilayah terbesar sebaran Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), berjumlah 14 orang.

Diurutan dua, disusul Kecamatan Lubuk Baja berjumlah 11 orang. Kecamatan Batam Kota berjumlah 10 orang, Batu Aji berjumlah 6 orang, Nongsa 5 orang, Bengkong 5 orang, Batu Ampar 4 orang, Sei Beduk 4 orang dan Sekupang 3 orang.

Selain PDP warga Batam, Dinas Kesehatan juga menemukan Pasien dalam Pengawasan Penduduk Luar Batam. Pasien ini hanya ditemukan di Kecamatan Batu Aji sebanyak 3 orang. Sedangkan kecamatan lainnya, belum ada ditemukan.

Untuk pasien yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19, Dinas Kesehatan masih menemukan 4 orang. Mereka tersebar di Kecamatan Lubuk Baja 1 orang, Kecamatan Batam Kota 1 orang, Kecamatan Sagulung 1 orang dan 1 lagi berasal dari COVID-19 positif penduduk luar Batam.

Terkait penyebaran Virus Corona, Walikota Batam, Rudi, belum lama ini mengatakan, untuk memerangi virus ini, yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan dan menghindari kumpul.

Tidak jarang, orang nomor satu di Batam ini mengingatkan warga mengurangi aktivitas berkumpul di keramaian. Baik di ruangan tertutup maupun terbuka. Pengelola gedung, sekolah, kampus, rumah ibadah baik milik pemerintah ataupun swasta, beserta otoritas pelabuhan international dan domestik se-Kota Batam, diimbau gencar membersihkan ruangan, lingkungan secara rutin.

Seperti handle pintu, saklar lampu, dan fasilitas lain yang sering disentuh. Gunakan petugas yang terampil menjalankan tugas kebersihan dan gunakan bahan pembersih yang sesuai petunjuk standar kesehatan. Warga juga diimbau menghindari aktivitas kontak langsung seperti berjabat tangan. (R Rich)

Peta Sebaran PDP COVID-19 Kota Batam :

Download Disini :

Sumber : Dinkes Batam

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]