Kecamatan Singkep dan UPTD Singkep Gelar Bazar Ramadhan

oleh

LINGGA (SK) — Kecamatan Singkep bekerjasama dengan UPTD Kecamatan Singkep, Kelurahan Dabo, Kelurahan Dabo Lama dan Kelurahan Sungai Lumpur, mengadakan Bazar Ramadhan 1436 Hijriyah, bertempat dihalaman Kantor UPTD Dabo Singkep, Kamis (18/6/2015). Bazar Ramadhan yang menjual beragam kue basah Tradisional tersebut memang telah direncanakan sebelum bulan Ramadhan.

Camat Singkep, H Kisanjaya, mengatakan, Memang sebelumnya kami telah merencanakan untuk melaksanakan bazar ramadhan ini, kita berharap warga yang mencari kue untuk berbuka menjadi gampang, karena beragam jenis kue telah tersedia di bazar ini.

“Selain itu, kita juga melihat respon masyarakat terhadap bazar ini, bila resepon dari masyarakat cukup baik kita berencana menggelarnya disetiap tahunnya,” ucap Kisan, kepada Sijori Kepri, Kamis (18/6/2015).

Memasuki hari pertama puasa ini, memang kue yang dijual baru sebatas kue untuk berbuka saja, namun kalau memang respon masyarakat baik, bukan tidak mungkin yang lainnya juga kita jual di sini.

“Direncanakan Bazar ini akan digelar hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti,” Lanjutnya.

BACA JUGA  Niat Pergi Berurut, Warga Dabo Lama “MALAH KENA JAMBRET”

Sementara itu, Kezzy Dalfi, Kepala UPTD Kecamatan Singkep, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, mengatakan, Visi kita mengadakan Bazar Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian bagi para pedagang yang intinya dapat mensejahterakan masyarakat.

“Selain itu memudahkan pembeli yang ingin mencari juadah (makanan-Red) Tradisional untuk berbuka Puasa, karena beragam kue Tradisional banyak tersedia di Bazar Ramadhan ini,” tuturnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Kecamatan Singkep dan UPTD Singkep Gelar Bazar Ramadhan (Photo : Puspadinto)
Kecamatan Singkep dan UPTD Singkep Gelar Bazar Ramadhan
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.