, ,

Kecamatan Singkep Juara Umum MTQ ke-6

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), diharapkan sebagai ajang memperkuat keimanan dan ketaqwaan, selain itu juga diharapkan mampu menjadi ajang untuk menjual produk-produk unnggulan di setiap daerah yang ada di Kabupaten Lingga, sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan, kegiatan MTQ ke-6 ini bukanlah kegiatan yang semata-mata hanya untuk menghamburkan uang, namun, kegiatan ini kedepannya akan dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan lebih mengedepankan nilai ekonomis.

“Kita berharap, kedepannya anak-anak yang berprestasi ini, akan dijadikan aset daerah, khusus buat yang dewasa, kita berharap dapat dijadikan Imam Masjid,” ucapnya pada penutupan MTQ ke-6 tingkat Kabupaten Lingga, di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat.

Selain itu, kata Nizar, Pemkab Lingga memberikan apresiasi atas kerja dari panitia kegiatan, yang sudah bersusah payah mensukseskan kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dilapangan.

“Kita memberikan apresiasi kerja panitia kegiatan ini, berkat kerja keras, MTQ Ke-6 ini dapat terselenggara dengan sukses,” ungkapnya.

MTQ Ke-6 Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2016 ini, para juaranya didominasi dari Kafilah Kecamatan Singkep, sehingga pada kegiatan kali ini Kecamatan Singkep keluar sebagai juara umum, mengalahkan delapan Kecamatan Lainnya. Sementara tuan rumah Singkep Barat, hanya berhasil di posisi runner-up, dengan nilai tertinggi kedua setelah Kecamatan Singkep.

Selain mendapat trofi, Kafilah Putra dan Putri yang menjadi juara mendapatkan hadiah Umrah dari panitia, serta uang tunai yang bervariasi yang telah disiapkan panitia.

Kegiatan penutupan ini, juga dihadiri oleh, Bupati Lingga, H. Alias Wello, Ketua DPRD Lingga, Riono, beserta beberapa anggota, serta kepala SKPD dan instansi terkait. (SK-Pus)

Para pemenang MTQ ke 6 tingkat Kabupaten Lingga<br/> (Foto : Puspandito)
Para pemenang MTQ ke 6 tingkat Kabupaten Lingga (Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner