Kecelakaan Tunggal di Dotamana Batam, Tim Patroli Urkes Polresta Barelang Sigap Bantu Korban

oleh
Patroli Urkes Polresta Barelang membantu korban kecelakaan tunggal di Dotamana Batam. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Kecelakaan Tunggal di Dotamana Batam, Tim Patroli Urkes Polresta Barelang sigap bantu korban yang mengalami kecelakaan, yang mengakibatkan kendaraan tersebut berputar balik di bahu jalan, Selasa, (15/12/2020).

Beruntung korban tidak mengalami luka serius berkat penggunaan alat keselamatan berkendara yang baik dan berfungsinya sistem keselamatan mobil berupa Airbag dengan baik.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin IPTU Leonardo, bersama Bripda I Dewa Gede Agung, dan Tim Urkes Polresta Barelang melakukan Innitial Assesment terhadap korban, dengan hasil korban dalam keadaan baik. Selanjutnya IPTU Leonardo, memberikan edukasi untuk menciptakan rasa tenang dan aman bagi korban.

“Hal ini sudah biasa kami lakukan guna membantu masyarakat yang terkena musibah/kecelakaan lalu lintas sebagai Tindakan Pertama untuk membantu korban,” ujar IPTU Leonardo.

Dijumpai di tempat terpisah, Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, mengapresiasi tindakan cepat personil Urkes yang selalu cepat tanggap menangani suatu permasalahan kesehatan.

“Kami berharap tidak ada korban lainnya, disampaikan kepada para pengendara agar tetap mematuhui peraturan lalu lintas guna keselamatan bersama,” kata AKP Betty Novia.

Betapa pentingnya arti kesehatan dan keselamatan bagi kita semua, apalagi di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang ini.

“Diharapkan kepada masyarakat Kota Batam, tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, untuk kenyamanan dan keselamatan kita semua,” tutup Kasubbag Humas Polresta Barelang. (Wak Dar)