Kedapatan Nyolong Tiga Handphone, JS Diamuk Massa

oleh
Kedapatan Nyolong Tiga Handphone, JS Diamuk Massa 1
JS pelaku pencurian Tiga Handphone, sudah diamankan Polsek Sei Beduk. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 3.7]

Kedapatan Nyolong Tiga Handphone, JS Diamuk Massa

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Pernah dipenjara karena kasus pencurian, tidak membuat pria berinisial JS (34), jera. Kasus serupa ia ulangi lagi, Senin, (21/10/2019) malam, sekira pukul 19.30 WIB. Apes baginya, aksi nekat ini diketahui si penghuni rumah, JS pun disoraki. Warga berdatangan dan secara spontanitas JS diamuk masa.

Setelah JS babak belur, ia akhirnya diserahkan ke aparat polisi. Kini, JS ditahan di Mapolsek Sei Beduk, Batam, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Sei Beduk, melalui Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, IPDA Budi Santoso SH, diminta keterangan membenarkan kejadian ini. Pelaku pernah melakukan kasus serupa, yang akhirnya ditetapkan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Batam.

”Keluar dari tahanan, bukannya malah baik, tapi mengulangi perbuatannya. Ia ditangkap dan diserahkan ke polisi,” kata Budi Santoso.

Kronologis kejadian, bermula korban, berinisial RS (20) tengah mengantar surat berobat ke rumah temannya, berinisial MV, di Pintu 1,5, Bida Ayu, Tanjung Piayu, Kota Batam, Senin,(21/10/2019) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Korban yang masih kosan di bilangan Sei Beduk ini ditemani temannya, berinisial LP, warga Perumahan Bida Ayu Blok O No 149, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Karena ingin cepat, handphone mereka ketinggalan di kosan RS. Namun, dalam pikiran mereka, Handphone itu aman karena pintu kosan telah dikunci rapat. Akhirnya, mereka tidak memperdulikan handphone, dan terus meluncur ke MV, di Pintu 1,5, Bida Ayu, Tanjung Piayu, Kota Batam.

Sekira pukul 20.00 Wib, korban RS dan temannya LP kembali ke kos-kosan. Sesampai di kosan, alangkah kaget mereka melihat pintu depan sudah dalam kondisi terbuka, sehingga korban bergegas masuk ke kos-kosannya.

”Tiba-tiba pelaku keluar dari kamar korban sembari membawa HP OPPO A35 dan OPPO A57 dan HP Merk HISENSE milik temannya LP dipegang oleh pelaku,” terang Budi Santoso.

Spontan saja, korban berteriak maling, maling, maling. Warga yang berada di lokasi, langsung berdatangan. Warga yang resah dan geram dengan aksi pelaku, tanpa dikomandani beberapa warga menghadiahinya dengan bogem mentah. Pelaku pun akhirnya diamuk masa.

“Kini pelaku JS (34) sudah diamankan Polsek Sei Beduk, guna proses tindak lanjut, dan menyangkut kerugian korban ditaksir sekitar empat juta delapan ratus ribu rupiah,” tutup Budi. (Wak Dar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner