, ,

Kegiatan Bupati Lingga “SELAMA RAMADHAN dan IDUL FITRI”

oleh
Kegiatan Bupati Lingga “SELAMA RAMADHAN dan IDUL FITRI” 1
Bupati Lingga, H. Alias Wello, S.IP. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Bupati Lingga, H Alias Wello, melalui rilis singkatnya kepada media menyampaikan kegiatan Bupati Lingga selama bulan suci Ramadhan 1438 H. Pada bulan Suci Ramdahan 1438 H, nanti Bupati Lingga juga akan melakukan berbagai agenda kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Rilis tersebut, juga ditujukan kepada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekda, serta Asisten di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga. Berbagai agenda Bupati Lingga di bulan suci Ramadhan tersebut diantaranya, Giat Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di sejumlah titik yang menjangkau Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Untuk tahun ini, Bupati Lingga juga mengajak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, untuk ikut terlibat langsung di setiap kegiatan safari Ramadhan nanti.

Selain itu, Bupati Lingga juga akan melakukan pemantauan fluktuasi harga sembilan bahan pokok, kebutuhan lebaran, serta kelancaran arus transportasi dan alat transportasi cadangan selama Ramadhan atau persiapan mudik lebaran.

Bupati Lingga, menghimbau, agar masyarakat dan seluruh komponen di Kabupaten Lingga, untuk bersama-sama menjaga kebersamaan, ketenangan, dan kenyamanan dalam beribadah Ramadhan. Penyiapan Pos taktis di tempat-tempat strategis di lokasi yang rawan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah dan mudik lebaran.

Demikian juga dengan kegiatan perekonomian masyarakat akan terus di pantau, agar tidak terhambat. Bupati juga mendorong agar seluruh tokoh pemuda, masyarakat, Ormas Islam untuk mengharumkan nilai-nilai islami dengan menyemarakkan kegiatan-kegiatan diskusi dan motivasi penajaman Iman Aqidah dan bakti Sosial di lingkungannya masing-masing.

Kegiatan Lampu hias, Gerbang Likuran sampai ke pelosok Desa dan lomba-lomba kreatifitas masyarakat, terutama bagi pelajar yang bernuansa islami. Kegiatan Nuzulul Quran dan pekan bazar, serta menghadirkan penceramah kondang dan Qoriah terbaik yang akan dipusatkan di dua tempat, Di Lingga akan di gelar di Pelataran Istana Damnah Daik Lingga, dan di Islamic Centre Masjid Azzulfa Dabo Singkep.

Sementara pada hari H Idul Fitri Bupati lingga, akan menggelar Open House di Dabo Singkep dan Senayang, Wakil Bupati Lingga di Daik Lingga dan Sekda di Dabo Singkep. Untuk halal bihalal akan di gelar di Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga dan Islamic Centre Dabo Singkep. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner