GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
HEADLINELUAR NEGERI

Kejadian Tragis di India, Vlogger Asal Spanyol Dirudapaksa 7 Pria

×

Kejadian Tragis di India, Vlogger Asal Spanyol Dirudapaksa 7 Pria

Sebarkan artikel ini
Tragis, Vlogger Asal Spanyol Dirudapaksa 7 Pria di India. (Foto : Pandu)

INDIA – Kejadian tragis terjadi di Dumka, Jharkhand, di mana seorang wanita berusia 28 tahun, seorang vlogger travel asal Spanyol bernama Nanda Fernanda, diduga menjadi korban pemerkosaan brutal oleh tujuh pemuda setempat pada Jumat (1/3/2024).

Insiden tersebut terjadi saat Fernanda dan pasangan prianya sedang beristirahat di tenda darurat selama perjalanan ekspedisi sepeda motor mereka di wilayah tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam pesan video berbahasa Spanyol dari rumah sakit tempat mereka berlindung, Fernanda membagikan pengalaman traumatisnya. Dia menceritakan kebrutalan para pelaku, bagaimana mereka dihadang, diserang, dan diancam dengan pisau, dengan para pelaku secara eksplisit menyatakan niat untuk membunuh mereka.

BACA JUGA :  Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Bintan Berhasil Diringkus

Kepala Kepolisian Dumka, Pitamber Singh Kherwar, menerima laporan telepon yang meresahkan pada Sabtu (2/3/2024) pukul 1:30 pagi, dan segera menuju ke tempat kejadian untuk verifikasi.

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri, Ini Pesan Gubernur Ansar Kepada ASN dan Satpol PP Kepri

Petugas patroli berinteraksi dengan Fernanda dan pasangannya yang berbicara sebagian dalam bahasa Inggris dan sebagian dalam bahasa Spanyol. Mereka kemudian dibawa ke pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam respons cepat, pihak Kepolisian India berhasil menangkap empat dari tujuh orang yang diduga terlibat dalam pemerkosaan terhadap turis Spanyol dan serangan terhadap pasangannya. Kepala polisi juga menegaskan bahwa ketujuh pelaku telah diidentifikasi, dan upaya sedang dilakukan untuk menangkap mereka yang masih buron.

BACA JUGA :  Pelaku Pemerkosaan di Kampung Melayu Diringkus Unit Reskrim Polsek Nongsa

Kejadian ini menyentuh banyak orang dan menimbulkan keprihatinan atas keamanan para pelancong di India serta perlunya tindakan tegas untuk mencegah insiden serupa di masa depan. ***

(Red)