Kelompok Rentan dan Lansia Dapat Himbauan dari Polres Meranti

oleh
Personil Polres Meranti saat membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi di jalan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Meranti — Kepada masyarakat atau kelompok rentan dan lanjut usia (lansia), Polres Kepulauan Meranti mengimbau agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar maupun di dalam ruangan.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, melalui Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan, saat membagikan masker secara gratis dan pengecekan vaksinasi terhadap pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polres, Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Sabtu, 28 Mei 2022, pagi.

“Pembagian masker dan pengecekan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mewaspadai penyebaran virus Corona terhadap masyarakat, meskipun saat ini Covid-19 sudah melandai,” kata Kompol Yudi Setiawan.

Dijelaskan Kompol Yudi, bahwa kebijakan pelonggaran pemakaian masker diberlakukan untuk di luar ruangan yang tidak berkumpul banyak orang. Jika masih berkumpul banyak orang, tetap harus memakai masker. Begitu juga diruangan tertutup dan transportasi umum seperti kapal, masih tetap menggunakan masker.

“Jadi, saat pembagian masker dan pengecekan vaksinasi tadi, kita mengarahkan masyarakat untuk menerapkan itu. Terutama bagi masyarakat atau kelompok rentan dan lansia, ini harus tetap diperhatikan,” jelasnya.

BACA JUGA  Kapolsek Rangsang Ungkap Hasil Strong Point 6 Personil Polsek Rangsang

Dalam kegiatan itu, Kabag Ops juga ikut didampingi Kanit III Sat Intelkam Polres Kepualauan Meranti, Aipda Dedi Candra, dan belasan personil Polres Kepulauan Meranti.

Sebanyak 150 lembar masker yang dibagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

“Kita juga menyampaikan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat dengan menggunakan masker. Dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan pola hidup sehat dan bersih,” tutupnya. (Luk)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.