, , ,

Kembali, 7 Warga Batam Terinfeksi Positif COVID-19

oleh
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Kota Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Kota Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, Uptade terbaru penanganan COVID-19, Jumat, (22/5/2020), jumlah Warga Batam Terinfeksi Positif COVID-19 bertambah tujuh (7) orang.

Di hari yang sama, ada tiga pasien lain yang dinyatakan sembuh. “Untuk penambahan baru, ada tujuh pasien terkonfirmasi positif,” kata Rudi.

Dengan adanya penambahan 7 pasien positif ini, total sudah 86 pasien Covid-19 di Batam. Dari data itu, pasien yang terkonfirmasi positif hari ini dalam kondisi stabil. Selain ada yang positif, pasien sembuh ada tiga orang.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh ini, Rudi mengatakan, sebanyak 32 pasien yang sudah dibolehkan pulang. Kemudian, sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini, pasien meninggal dunia delapan orang. Sisanya, masih dirawat di rumah sakit rujukan di Batam dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang.

Dikesempatan yang sama, Walikota mengingatkan warga untuk tidak khawatir, namun tetap waspada. Ia mengimbau, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan patuh imbauan pemerintah. “Tetap gunakan masker,” pintanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan tetap di rumah saja.

“Kita sudah putuskan bersama Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan tokoh agama untuk tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri di luar rumah,” katanya. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 4]