, , ,

Kembali, Kabupaten Lingga Panen Padi

oleh
Kembali, Kabupaten Lingga Panen Padi 1
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Ketua Komisi III DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy, pimpinan OPD, dan tokoh masyarakat turut menghadiri panen Padi di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. (Foto : Humpro Lingga)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Keprim Lingga – Kembali, Kabupaten Lingga berhasil panen Padi, Kamis, (27/08/2020). Panen kali ini, bukan untuk dijual melainkan dijadikan bibit unggul yang akan disemai kembali di lahan warga. Salah satu lahan yang dipanen, berlokasi di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Luas lahannya dua (2) hektar. Diperkirakan padi yang akan dihasilkan capai 9 hingga 10 ton gabah. Bibit menggunakan varietas impago 8 atau Gogo dan menggunakan pola tanam jajar legowo 2:1.

Panen dihadiri Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, dan tokoh masyarakat. Hadir pula Ketua Komisi III DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, memberi apresiasi atas keberhasilan budi daya padi yang dilakukan warganya.

“Alhamdulillah, hasil panen kali ini sangat baik dan ada kenaikan yang sangat signifikan. Ini membuktikan bahwa kita mampu untuk mengolah persawahan kita,” ungkap Nizar.

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner