, , , , , , ,

Kembali, Warga Perumahan Kavling Senjulung Terinfeksi Positif Covid-19

oleh
Kembali, Warga Perumahan Kavling Senjulung Terinfeksi Positif Covid-19 1
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Kembali, warga Perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, terinfeksi Positif Covid-19. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini berinisial EY (29), Karyawan Perusahaan Plastik di Kawasan Kabil, Kota Batam.

”Yang bersangkutan merupakan Tenaga Kerja lokal di salah satu pabrik plastik di kawasan Industri Kabil, dan juga merupakan abang kandung dari salah seorang pasien positif Batam,” kata Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Batam, yang juga Wali kota Batam, HM Rudi, dalam update Covid-19 Batam, Rabu, (1/7/2020).

Yang bersangkutan merupakan kasus pertama yang ditemukan dari Cluster PT. FCS Kabil. Sehubungan tindaklanjut contact tracing yang dilakukan oleh tim surveillance terhadap cluster ini, maka terhadap yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan RDT pada tanggal 22 Juni 2020 dengan hasil Non Reaktif.

”Mengingat yang bersangkutan merupakan closes contact primer dari kasus adiknya tersebut, maka pada tanggal 27 Juni 2020 dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Tenggorokan, yang hasilnya diketahui terkonfirmasi positif,” katanya.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini sedang dalam persiapan perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *