HUKRIMPOLRIRIAU

Kena Parang, Karyawan PT SRL Meranti Alami Luka Robek di Leher

×

Kena Parang, Karyawan PT SRL Meranti Alami Luka Robek di Leher

Sebarkan artikel ini
Pelaku tindak pidana penganiayaan antara sesama karyawan PT Sumber Riang Lestari (PT SRL) diringkus Unit Reskrim Polsek Rangsang. (Foto : Ist)

MERANTI – Unit Reskrim Polsek Rangsang berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang terjadi antara sesama karyawan PT Sumber Riang Lestari (PT SRL) di Jalan komplek Perumahan PT SRL di Desa Tebun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (8/6/2024).

Pengungkapan tersebut tertuang dalam laporan LP. B / 05 / VI / 2024 /SEK. RANGSANG / RES. KEP. MERANTI / POLDA RIAU, Tanggal 08 Juni 2024. Kejadian terjadi pada Jumat, 7 Juni 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kapolsek Rangsang, IPDA Anton Hilman SH, mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku yang diduga seorang pria berusia 25 tahun berinisial EL dan korban seorang pria berinisial AP berusia 40 tahun.

Menurut Kapolsek Rangsang, kronologi kejadian bermula pada Jumat, 7 Juni 2024 sekira pukul 18.00 WIB ketika korban melihat ubi yang ditanam di pekarangan depan rumahnya sudah tercabut dan dipanen. Korban kemudian melihat terlapor sedang membersihkan ubi tersebut.

Korban bertanya kepada terlapor mengapa memanen ubi miliknya, tetapi terlapor mengklaim bahwa ubi tersebut dia yang menanam sambil bernyanyi dan mengejek korban.

Sekira pukul 18.00 WIB, saat korban bersama istrinya ke kamar mandi, tiba-tiba ada lemparan terhadap istri korban. Istri korban yang ketakutan lari ke dalam rumah, dan terlapor terlihat berjalan menuju istri korban. Melihat hal tersebut, korban langsung mendatangi terlapor, yang kemudian mengayunkan parang ke arah leher korban, sehingga terjadi perkelahian antara korban dan terlapor hingga dilerai oleh saksi.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di bagian leher sebelah kiri, luka memar di bahu sebelah kiri dan di kening. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rangsang,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa setelah mendengar cerita dari para saksi, Polsek Rangsang langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku pada Jumat, 7 Juni 2024 sekira pukul 19.00 WIB. Personil Polsek Rangsang mendapat informasi bahwa pelaku berada di Komplek Perumahan PT Sumatra Riang Lestari, Desa Tebun, Kecamatan Rangsang.

“Selanjutnya sekira pukul 21.00 WIB, tim dari Polsek Rangsang melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah tersebut. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Rangsang guna proses lebih lanjut,” ucap Kapolsek.

Barang bukti yang diamankan berupa satu buah parang, satu batang pohon ubi, dua buah ubi hasil panen, satu helai baju kaos warna merah kombinasi hitam, dan satu buah celana jeans warna biru. ***

(Luk)

Follow