Kepala Desa Nerekeh Gelar Syukuran dan Pisah Sambut

oleh

LINGGA (SK) — Desa Nerekeh, Kecamatan Lingga, menggelar Syukuran, sekaligus pisah sambut antara Pjs Kades dan Kades definitif. Nerekeh, merupakan Desa pemekaran dari Desa Panggak Laut. Desa yang baru berdiri sekitar dua tahun lebih tersebut, sebelumnya beberapa dekade lalu juga merupakan Desa yang berdiri sendiri, namun, setelah sebuah proses di Pemerintahan di Kabupaten Lingga, Desa Nerekeh tergabung dengan Desa Panggak Laut, setelah Kabupaten Lingga kembali terjadi pemekaran dari Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Nerekeh kembali menjadi Desa yang berdiri sendiri dan terpisah dari Desa Panggak Laut.

Camat Lingga, Agus Karyadi, Menuturkan, kembalinya Nerekeh menjadi Desa, tidak terlepas dari perjuangan masyarakat Desa Nerekeh sendiri, oleh karena itu Estapet pemerintahan pun di berikan pada kades terpilih, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita meminta agar Kades definitif untuk tidak segan bekoordinasi dengan pihak Kecamatan, karena Kades definitif baru menjabat, tentunya masalah administrasi banyak kekurangannya. Selain itu, kita berharap kepada Kades definitif yang baru dilantik, agar dapat bekerja sama dengan mitranya, yakni, BPD dan LPM serta masyarakat di Desanya masing-masing, karena tidak mungkin Kades dapat bekerja sendiri,” harapnya.

BACA JUGA  Nurdin Hadiri Pisah Sambut "DANREM 033/WP"

Sementara itu, Tengku Candra, Pjs Kades Desa Nerekeh, menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Nerekeh, yang mana selama dirinya menjabat sebagai Pjs Kades telah banyak membantu dalam segala hal, baik dalam pembinaan pembangunan maupun administrasi, meski masih tertatih-tatih, namun kita dapat melaksanakannya, sesuai apa yang kita inginkan, dan juga saya minta maaf baik secara pribadi maupun secara keluarga, bila ada terkasar bahasa, selama dirinya bertugas, saya berharap jalinan tali silaturahmi akan tetap terjaga dengan baik.

“Secara administrasi, terhitung 27 Agustus 2015, secara resmi saya tidak lagi menjadi Pjs Kades Nerekeh, perpisahan bukan berarti perceraian, saya akan tetap memperhatikan Desa yang telah 25 bulan dibinanya, sejak Nerekeh terpisah dari Desa Panggak Laut, selagi saya masih bertugas di Kantor Camat, saya akan tetap membantu apa yang menjadi keluhan warga dan akan saya perjuangkan, kita tetap bantu dan bekerja sama, apa saja yang menjadi prioritas pembangunan untuk di bawa ke tingkat Kabupaten,” terangnya.

BACA JUGA  Yogi Suradiningrat Pimpin "BANDARA DABO SINGKEP"

Ditempat yang sama, Mazlan, Kepala Desa Nerekeh definitif, yang terpilih pada Pilkades lalu, mengungkapkan, Mewakili masyarakat kami juga mengucapkan terima kasih pada yang telah mengambil kebijakan pada waktu itu, sehingga Nerekeh kembali menjadi Desa.

“Untuk itu, kami akan berusaha sekuat tenaga dan terus belajar agar Desa Nerekeh menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Pada syukuran yang di gelar di Gedung Serba Guna Desa Nerekeh tersebut, di tandai dengan penyerahan Peraturan Desa (Perdes) dari Pjs Kades, Tengku Candra, kepada Kades terpilih, Mazlan.

Terlihat hadir sebagai undangan, Asisten Pemerintahan, Ketua DPRD dan anggota, SKPD, Camat Lingga, Kades dan BPD terdekat, Tokoh agama dan Tokoh adat, serta undangan dari berbagai elemen masyarakat. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Kepala Desa Nerekeh Gelar Syukuran dan Pisah Sambut (Photo : Istimewa)
Kepala Desa Nerekeh Gelar Syukuran dan Pisah Sambut
(Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.