Kepri Peduli Bagikan 100 Paket Sembako Buat Korban Banjir Tambelan

oleh
Walikota Tanjungpinang, Syahrul, bersama Ketua dan Pengurus Kepri Peduli, menyerahkan 100 paket sembako kepada Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha, yang juga perwakilan Kepri Peduli untuk Tambelan. (Foto : Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Kepri Peduli Bagikan 100 Paket Sembako Buat Korban Banjir Tambelan

Ketua Kepri Peduli, Ustadz Mahyuddin Nadeak, bersama Pengurus Kepri Peduli dan Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Bantuan buat korban banjir Tambelan, Kabupaten Bintan, terus berlanjut. Jika sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menyalurkan dana tanggap darurat capai Rp 1 miliar, kini giliran organisasi Kepri Peduli membagikan 100 paket sembako. Paket ini berisikan beras, mi kemasan, telur, teh dan gula.

Penyerahan paket ini, langsung diterima salah seorang perwakilan warga Tambelan, yang sehari-hari menjabat Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha, di halaman Al Baik Supermarket, Batu 8 atas, Tanjungpinang, Sabtu, (14/12/2019).

Ikut hadir dalam penyerahan, Walikota Tanjungpinang, Syahrul, serta beberapa tokoh masyarakat Tambelan yang ada di Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Dua Genset Terbakar, Purwadi Rugi Rp 50 Juta

Walikota Syahrul mengatakan, insiden banjir yang menimpa warga Tambelan, merupakan ujian kesabaran. Karena itu, warga Tambelan, khususnya yang menjadi korban, tabah menerima ujian ini.

”Kita ikut prihatin dengan musibah banjir yang dialami warga Tambelan,” ujar Syahrul. Adanya bantuan 100 paket sembako dari Kepri Peduli, diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban.

Ketua Kepri Peduli, Ustadz Mahyuddin Nadeak SHI, mengatakanm bantuan paket sembako ini berasal dari sumbangan warga. Atas nama Pengurus dan Anggota Kepri Peduli, pihaknya mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan bantuan ini.

”Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga Tambelan yang dapat ujian,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha, mengatakan sumbangan ini akan langsung dibagikan pada korban banjir Tambelan. ”Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga Tanjungpinang atas musibah yang dialami warga Tambelan,” katanya.

BACA JUGA :  VOC Batavia Angkut Mudik Gratis “KE TAMBELAN”

Seperti diketahui, tiga dari lima desa yang ada di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, terendam banjir, Kamis, (5/12/2019). Jumlah rumah terendam mencapai 42 unit. Sebagian besar warga sempat dievakuasi ke lokasi aman, karena ketinggian air capai satu meter.

Tiga desa yang terendam tersebut, meliputi Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, dan Desa Kampung Hilir. Rumah yang tergenang adalah 30 rumah lingkungan RT 01 dan RT 02 Desa Batu Lapuk, 7 rumah di RT 03 dan RT 02 Desa Kampung Melayu dan 5 rumah RT 6 Desa Kampung Hilir. (Wak Rans)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.