Kepri Terima WTP Lima Kali Berturut-Turut

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

JAKARTA (SK) — Pemerintah Provinsi Kepri kembali menerima penghargaan pemerintah atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2014. Penghargaan itu diterima langsung Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana, yang diserahkan langsung Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Gedung Dhanapala, Jakarta, Jumat, (2/10/2015).

Ini adalah penghargaan lima kali berturut-turut WTP atas laporan keuangannya. Seakan ini menjadi hadiah ulang tahun Kepri ke-13 yang jatuh pada 24 September lalu. Pemberian penghargaan ini diselaraskan dengan rakernas yg telah menjadi agenda tahunan kementerian keuangan yang pada tahun ini mengambil tema ” Implementasi Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual : Era Baru Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Indonesia”.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, Rakernas tersebut diharapkan dapat mendorong kementerian atau lembaga (K/L) serta pemerintah pusat dan daerah menerapkan pelaporan keuangan berbasis akrual.

” Komitmen kita kuat sehingga pemerintah mampu menyusun dan menyajikan laporan keuangan berbasis akrual yang berkualitas. Sehingga menjadi alat pertanggungjawaban yang baik. Ini bagus untuk meningkatkan kepercayaan pemerintah” ungkapnya sebagaimana dilansir kepriprov.go.id

Menkeu Bambang juga mengucapkan Selamat kepada Kementerian/Lembaga‎ dan pemerintah daerah (pemda) yang meraih penghargaan atas keberhasilannya menyusun Dan menyajikan laporan keuangan tahun 2014 dengan Capaian Standard Tertinggi Dalam Akutansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

Acara ini di hadiri oleh menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Darmin Nasution serta dihadiri seluruh menteri atau pimpinan lembaga, gubernur, bupati atau wali kota yang LKPP atau LKPD nya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).(SK-WR/Humas Prov. Kepri)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner