BATAMPOLITIK

Kerja Cepat Bahas LKPJ Wali Kota Batam 2023, DPRD Batam Dapat Apresiasi dari DPRD Kabupaten Bekasi

×

Kerja Cepat Bahas LKPJ Wali Kota Batam 2023, DPRD Batam Dapat Apresiasi dari DPRD Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua 2 DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda, menerima rombongan DPRD Kabupaten Bekasi. (Foto : Ist)

BATAM — DPRD Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, menyampaikan apresiasinya atas kerja cepat DPRD Kota Batam dalam menuntaskan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Batam tahun 2023, pada saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Batam, pada Senin, 13 Mei 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, dan Ketua Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Bekasi, Anden, beserta sejumlah anggota dan staf Sekretariat DPRD Bekasi. Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Ketua 2 DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Selamat datang rekan-rekan dari DPRD Kabupaten Bekasi. Semoga bisa menikmati suasana di Batam dengan nyaman, dan terima kasih telah memilih Batam sebagai tempat kunker,” sambut Muhammad Yunus.

Yunus menjelaskan bahwa DPRD Batam baru saja menyelesaikan pembahasan LKPJ Wali Kota tahun 2023 melalui Panitia Khusus (Pansus) LKPJ.

“DPRD Batam telah meminta Pemko untuk melaksanakan sejumlah catatan dan rekomendasi dalam waktu 60 hari ke depan guna memaksimalkan pengawasan,” kata Yunus.

Diskusi berlanjut ke berbagai topik, termasuk masifnya pembangunan Kota Batam. Muhammad Yunus menjelaskan bahwa OPD yang tidak mencapai target kinerja diberikan catatan dan rekomendasi perbaikan kepada Wali Kota. Sementara itu, OPD yang berkinerja baik tetap mendapat apresiasi meskipun disertai catatan untuk memaksimalkan kinerjanya.

“Namun, OPD yang kerjanya bagus tetap kita berikan apresiasi, meskipun ada catatan untuk memaksimalkan kinerjanya,” tambah Yunus.

Ketua Pansus DPRD Kabupaten Bekasi, Anden, mengatakan pihaknya ingin berdiskusi soal penuntasan pembahasan LKPJ.

“Kami memang ingin berdiskusi soal penuntasan pembahasan LKPJ ini. Terlebih di daerah kami kepala daerahnya bukan pejabat definitif tetapi penjabat sementara,” ungkap Anden.

Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Bekasi ke DPRD Kota Batam diakhiri dengan saling memberikan cinderamata serta foto bersama sebagai kenang-kenangan. ***

(Nda)