TANJUNG PINANG

Kesuksesan Pemilu 2024 Menjadi Fokus Utama Hasan

×

Kesuksesan Pemilu 2024 Menjadi Fokus Utama Hasan

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan dan Ketua DPRD Kota Tanjung Pinang, , Yuniarni Pustoko Weni rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kantor Wali Kota Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim TPI)

TANJUNG PINANG — Kesuksesan Pemilu 2024 di Kota Tanjung Pinang menjadi fokus perhatian utama bagi Hasan, Penjabat Wali Kota Tanjung Pinang.

Dia menekankan pentingnya koordinasi yang lebih baik antara Organisasi Perangkat Daerah dan instansi vertikal terkait dengan pelaksanaan Pemilu, seperti KPU dan Bawaslu Kota Tanjung Pinang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pernyataan tersebut disampaikan Hasan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kantor Wali Kota Tanjung Pinang pada hari Senin (5/2/2024).

Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tanjung Pinang, Yuniarni Pustoko Weni, serta perwakilan dari KPU, Bawaslu, TNI/Polri, Kejari Tanjung Pinang, PLN, dan provider internet.

Hasan menyebut bahwa TNI dan Polri telah memetakan situasi keamanan wilayah sebelum Pemilu dan membuat rencana antisipasi untuk penanganan konflik yang mungkin terjadi.

Dia meminta KPU untuk terus intensif dalam koordinasi dan tidak ragu untuk menghubungi pemerintah kota dan aparat keamanan guna mendukung kesuksesan Pemilu 2024.

“Unsur TNI dan Polri telah memetakan situasi dan kondisi keamanan wilayah sebelum Pemilu, dan rencana antisipasi serta penanganan konflik yang mungkin saja terjadi. Kita minta KPU untuk terus melakukan koordinasi secara intens, dan tidak ragu menghubungi unsur pemerintah kota serta aparat keamanan untuk memberikan dukungan kesuksesan Pemilu 2024,” ungkap Hasan.

KPU Kota Tanjung Pinang menyatakan kesiapan untuk melaksanakan Pemilu 2024 tanpa kendala berarti. Kendala terkait gudang penyimpanan surat suara di kecamatan dan kelancaran akses internet telah diantisipasi oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Hasan juga menekankan perlunya meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dengan melakukan sosialisasi melalui berbagai saluran komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial. Menurutnya, kesuksesan Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab bersama.

“Yang juga harus diperhatikan oleh KPU dan Dinas Kominfo adalah bagaimana agar tingkat partisipasi pemilih juga meningkat. Lakukan sosialisasi secara masif melalui saluran-saluran komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial. Kesuksesan Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab kita bersama” pesan Hasan. ***

(Red)

Follow