Ketua dan Pengurus PKK Kepri Ikuti Rakernas IX Secara Video Conference

oleh
Ketua PKK Kepri, Ny Dewi Kumalasari Ansar, bersama Ny Risma Arif, serius mengikuti acara Rakernas IX PKK secara Video Conference. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Ny Dewi Kumalasari Ansar, serta Pengurus TP PKK Provinsi Kepri mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK Ke IX secara video conference, yang disejalankan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49, di Gedung Daerah Tanjung Pinang, Senin, (08/03/2021).

Kegiatan Rakernas diadakan PKK Pusat ini, dengan tema “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”, secara resmi dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dan Ketua Umum TP PKK, Ny Tri Tito Karnavian.

Ketua Umum PKK RI, Ny Tri Tito Karnavian, menyampaikan, tujuan Rakornas IX bertujuan untuk mendapatkan persepsi yang sama dalam menyusun program kerja 2021-2024.

BACA JUGA :  Ini Pesan Terakhir “ALMARHUM AYAH SANI” Kepada Aisyah Sani

“Rapat kerja nasional ini bertujuan untuk mendapatkan persepsi dalam rangka melaksanakan rencana program kerja sampai 2024,” kata Ny Tri.

Ny Tri juga meminta PKK agar mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Menurutnya dibutuhkan sinergitas bersama dengan stake holder terkait.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, minta dukungan PKK untuk mengkampanyekan program vaksinasi yang kini tengah berjalan.

Mendagri tetap meminta peran aktif PKK dalam menyelesaikan pandemi Covid-19, yakni mengampanyekan 3M+2 (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan interaksi) plus 3T (testing, tracing, dan treatment).

Ketua PKK Kepri, Ny Dewi Kumalasari Ansar, bersama pengurus terlihat serius mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir. Raut wajah bahagia dan tanpa kenal lelah diwajahnya tetap terpancar senyum keibuan.

BACA JUGA :  Dewi Ansar Terima Audiensi Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bintan

Selamat mengikuti Rakernas 2021, semoga jaya selalu PKK Kepri. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.