BATAM

Ketua DPRD Batam Kunjungi ‘Dapur’ Batam Creator Academy

×

Ketua DPRD Batam Kunjungi ‘Dapur’ Batam Creator Academy

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto bersama Tim Creator Batam Academy. (Foto : Net)

BATAM– Komunitas Jurnalis di Kota Batam menggelar pelatihan menjadi creator. Pelatihan ini diikuti Puluhan Milenial yang berasal dari lintas usia dan sekolah. 

Pelatihan Batam Creator Academy ini mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, yang secara langsung meninjau dan berkunjung ke ‘dapur’ Batam Creator Academy. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya melihat, pelatihan untuk menjadi Konten Creator ini sangat bagus dan sesuai dengan eranya saat ini yang sudah serba digital. Dan tentunya, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam, kami mengucapkan terima kasih atas berdirinya Batam Creator Academy Batam ini,” kata Nuryanto kemarin. 

Ia juga menilai, kehadiran Batam Creator Academy ini menjadi sebuah bentuk dan tanda akan kepedulian para senior jurnalistik di Kota Batam dan Provinsi Kepri akan keberlangsungan pendidikan anak-anak di era digital yang kian hari kian cepat perubahannya.

Hal itu, menurut Nuryanto dibutuhkan sumber daya manusia dari generasi muda untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi perkembangannya. 

“Batam seperti yang kita ketahui bersama tidak bisa dipungkiri lagi perkembangannya dan perubahannya. Dimana kemajuan Kota Batam ini, tentunya harus diimbangi dengan kebutuhan SDM generasi penerus yang berkualitas. Dan Batam Creator Academy sudah menunjukkan itu,” ucapnya. 

Lanjut Nuryanto, nantinya, para alumni yang ada ini bisa dikaryakan. Untuk itu, atas nama DPRD Kota Batam sangat menyambut baik kehadiran Batam Creator Academy ini. 

“Mudah-mudahan Batam Creator Academy ini bisa menjadi rujukan bagi anak-anak kita dan menghasilkan generasi yang siap pakai,” ujarnya. 

Sementara itu, Socrates, pendiri Batam Creator Academy menambahkan bahwa selama mengikuti pelatihan ini, para pelajar mendapatkan beragam materi terkait bagaimana menjadi Konten Creator. 

Mulai dari teknik fotografi, pembuatan video, editing hingga mengupload di media sosial. Selain itu, juga diberikan materi-materi dasar tentang aturan atau regulasi UU ITE, terutama mengenai konten video yang akan diposting ke media sosial. 

“Pelatihan ini tak hanya diadakan di Kota Batam saja, melainkan juga digelar di Tanjung Pinang dan Karimun,” kata Socrates. ***

(afr)