Ketua FPK Kepri Terharu Tanjung Pinang Juara 3 Lomba Tiktok Tingkat Nasional

oleh
Ketua FPK Kepri, Datok Endi Maulidi dan Jajaran bersama Kesbangpol Kepri menyaksikan Parade Budaya dan Lomba Tiktok melalui video confrence. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepri, Datok Endi Maulidi SH MH, merasa terharu perwakilan Kota Tanjung Pinang bisa meraih Juara 3 Lomba Tiktok Tingkat Nasional, pada kegiatan Parade Budaya dan Lomba Tiktok Protokol Kesehatan (5M) yang digelar Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Politik dan PUM dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 76.

“Hal ini menunjukan bibit-bibit muda gelora cinta tanah air dan semangat nasionalisme harus terus disemarakan dan ditumbuhkan pada anak-anak bangsa,” kata Datok Endi Maulidi, Minggu, (22/08/2021).

Kedepan, mereka akan memberikan apreasiasi atau bingkisan untuk para guru yang bawa harum nama sekolah dan Kota Tanjung Pinang.

BACA JUGA :  Pemimpin Boleh Berganti, Kesbangpol Tetap Ada

FPK Kepri dalam kesempatan lomba parade Budaya tersebut mengirimkan video yel-yel ke panitia untuk disiarkan secara nasional via vicon.

Dalam tampilannya menampilkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa di Provinsi Kepri. Tetap semangat dalam bingkai RI dan tentunya pantun tak lupa.

Dalam Lomba Tiktok ini, peserta asal Provinsi Kepri tepatnya dari SD 014 Binaan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, berhasil meraih Juara 3 Lomba Tiktok Kebangsaan se-Indonesia. Kemenangan ini juga membawa Harum Provinsi Kepri ditingkat Nasional.

Sebelumnya, Mendagri, Tito Karnavian Phd, membuka secara resmi kegiatan ini, yang turut dihadiri Dirjen Polpum, Dr Bakhtiar Baharuddin, Rabu, (18/08/2021).

Mendagri , Tito Karnavian, berpesan untuk merawat Kebhinekaan yang merupakan warisan leluhur bangsa berbeda-beda tetap satu Indonesia, satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air.

BACA JUGA :  Ansar Ungkapkan Rasa Senang, Hasil Usaha Kerasnya Selama Ini Tunjukkan Hasil

Jangan sampai negeri ini terpecah belah oleh perbedaan dan sama-sama kita lihat apa terjadi di Afganistan saat ini, terjadi perang saudara.

“Dengan Parade Budaya dan Lomba Tiktok yang lagi ngetrend ini diharapkan anak bangsa untuk terus tumbuh kecintaannya pada tanah air dan terus memperkuat wawasan Kebangsaan,” katanya.

Turut hadir bersama FPK Kepri, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melalui Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan secara video confrence. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.