Ketua PKK Kepri Panen Kacang Tanah

oleh
Ketua PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, saat panen Kacang Tanah bersama Pengurus PKK Kepri, di Kebun PKK, Tembeling, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
Ketua PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, memperlihat tanaman Jeruk Lemon di Kebun PKK, Tembeling, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Ditengah kesibukannya sebagai Wakil Rakyat, Ketua PKK Provinsi Kepri, Ny Dewi Kumalasari Ansar, menyempatkan diri untuk melakukan panen Kacang Tanah di Kebun PKK Kepri, di Tembeling, Kabupaten Bintan, Senin, (21/06/2021).

Dewi Kumalasari Ansar tidak sendiri dalam melakukan aksi panen Kacang Tanah, tapi bersama jajaran Pengurus PKK Provinsi Kepri. Terlihat Sekretaris PKK Kepri, Afitri Susanti, Bendahara PKK Kepri, Ny Cori Lamidi, serta pengurus lainya berseragam PKK, didampingi kepala UPT Nil Erison SPT, serta staf dan Petani.

Untuk Panen Kacang Tanah ini sudah dilakukan 2 (dua) kali. Dimana 3 (tiga) bulan sekali bisa dilakukan panen. Di Kebun PKK seluas setengah hektar ini, tidak hanya ada Kacang Tanah, tapi ada juga Cabe, Jeruk Lemon dan Jeruk Sambel.

BACA JUGA :  Pembagian Rapor TK Kemala Bhayangkari Terapkan Protokol Kesehatan

Kebun PKK Provinsi Kepri dikelola UPT Balai Pengawasan Sertifikasi dan Proteksi Tanaman Pangan Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Kepri.

Ibu-Ibu PKK terlihat bersemangat mencabut Kacang Tanah di tanah yang subur dan gembur ini. Kacang Tanah terlihat padat dan besar-besar isinya.

Dewi Ansar mengaku bahagia melihat hasil tanaman di Kebun PKK.

“Ya Bahagia rasanya bila melihat hasil tanamnya punya hasil bagus. Ada Kacang Tanah, Cabe, Jeruk Lemon udah waktunya dipanen,” kata Dewi Kumalasari, dengan senyum keibuan.

Ninjau Pohon Jeruk

Usai panen Kacang Tanah, istri Gubernur Kepri ini menyempatkan untuk meninjau tanaman pohon Jeruk Lemon dan Jeruk Sambel. Dimana keadaan buahnya sudah mulai berbuah dan menunggu waktu masak.

BACA JUGA :  Ke Solo, Gubernur Ansar dan Istri Hadiri Pernikahan Kaesang dan Erina

Dewi dalam kesempatan tersebut juga berbincang bincang dengan petugas Penyuluh Pertanian, menanyakan perkembangan UPT ini, Dimana kedepanya masukan Dewi kawasan UPT Yang luas ini bisa menjadi kawasan Agrowisata, sehingga menjadi pemasukan buat UPT. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.