TANJUNG PINANG

Ketua PKK Provinsi Kepri Lakukan Pembinaan di Kota Tanjung Pinang

×

Ketua PKK Provinsi Kepri Lakukan Pembinaan di Kota Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini
Ketua PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar dan Pengurus PKK Provinsi Kepri bersama Pengurus PKK Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Ketua PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, melakukan Pembinaan di TP PKK Kota Tanjung Pinang. 

Turut mendampingi saat pembinaan, jajaran pengurus TP PKK Provinsi Kepri, acara  disambut langsung oleh Sekretaris PKK Tanjung Pinang, DR Syamiathul Khairuroh, S.Kp M.Kes yang juga istri dari Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, bersama jajaran TP PKK Kota Tanjung Pinang, pengurus TP PKK Kecamatan dan kelurahan yang berjumlah hampir 200 orang di Gedung PKK  Kota Tanjung Pinang, Kamis, 25 Mei 2023, pagi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Kepri ini berharap agar seluruh komponen PKK dapat menurunkan jumlah stunting.

“Di mana saat ini Provinsi Kepri berada di urutan ke 4 (empat) terendah pada angka 15 persen dan diharapkan bisa menjadi 14 persen sesuai target dari Pemerintah Pusat,” ungkap Dewi Kumalasari Ansar, yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri ini. 

Untuk itu, Dewi berharap 10 program Pokok PKK yang ada pada setiap Pokja bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA :  "482 PESERTA PELANTARA IV 2016" Tiba di Tanjung Uban

10 program pokok PKK juga sejalan dengan visi misi Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. 

“Apa yang dilakukan PKK, juga sejalan dengan program dan arahan dari PKK pusat, jadi kita sejalan programnya dari pusat hingga kelurahan,” ujar Dewi.

Disela-sela kegiatan, Anggota TP PKK Provinsi Kepri mengadakan demo masak makanan tambahan dari bahan ikan untuk para bayi bawah dua tahun (Baduta) Stunting. Dengan adanya makanan tambahan bergizi itu, langsung diberikan kepada Baduta. 

Sementara itu, dalam acara tersebut juga diserahkan 3.000 tanaman bibit cabe kepada TP PKK Kota Tanjung Pinang diterima  Sekretaris PKK Tanjung Pinang, DR Syamiathul Khairuroh.

BACA JUGA :  Dilantik Gubernur Ansar Ahmad, Hasan Resmi Jabat sebagai Pj Wali Kota Tanjung Pinang

“Diserahkan 3.000 tanaman bibit cabe itu dengan harapan bibit cabe tersebut dapat tumbuh dan berkembang,” ungkap wanita murah senyum ini.

Dalam pada itu juga dikupas pembahasan pembinaan keluarga, tujuan pembinaan keluarga di era sekarang adalah Paredi (pola asuh anak dan remaja di era digital), Galery Pelangi dan Rumah Dilan, Aku hatinya PKK dalam hal pemberian makan untuk Baduta beresiko stanting, dan strategis efektif percepatan  penanganan stanting. ***

(ds)