Khairil Anwar: Kegiatan Yang Bersifat Seremonial Akan Dipangkas

oleh

LINGGA (SK) — Khairil Anwar, Ketua Komisi II DPRD Lingga, mengatakan, Pentingnya pengawasan pembangunan dibidang kebudayaan yang dilakukan Pemkab Lingga, agar upaya pelestarian dan pengembangan nilai budaya dapat berjalan dengan maksimal, pembangunan nilai kebudayaan selama ini cenderung bersifat seremonial hingga nilai edukasi kebudayaannya tidak menyentuh generasi muda.

“Untuk itu, kegiatan yang bersifat seremonial akan kita pangkas semua, pembanguan sektor budaya hendaknya lebih tepat sasaran, masyarakat dan pers diminta ikut mengawal jalannya pembangunan dibidang kebudayaan ini,” ungkapnya.

Peran masyarakat dan pers, kata Kharil Anwar, sangat penting untuk memaksimalkan program pembangunan Pemerintah agar tepat sasaran, dalam pembahasan anggaran Tahun 2016, kami ingin mengajak dinas-dinas terkait, membuat program-program kebudayaan yang mengarah pada edukasi.

BACA JUGA :  Kepri Terima Penghargaan “SATYA LENCANA PEMBANGUNAN”

“Salah satunya membuat muatan lokal di sekolah-sekolah,” paparnya.

Perlu adanya edukasi dalam kebudayaan dan pariwisata di Lingga, lanjut Khairil Anwar, akan sangat berdampak pada pembanguan SDM di bidang kebudayaan tersebut untuk regenerasi, dengan begitu secara langsung bermanfaat untuk melestarikan kebudayaan sebagai jati diri bangsa. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Khairil Anwar, Anggota DPRD Lingga (Foto: Puspandito)
Khairil Anwar, Anggota DPRD Lingga
(Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.