Khazalik Kukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Bintan

oleh

– Tetap Solid dan Tingkatkan Prestasi.

BINTAN (SK) — Wakil Bupati Bintan Khazalik mengukuhkan kepengurusan baru Karang Taruna Kabupaten Bintan Periode 2015-2020 di Gedung Aula Kantor Camat Toapaya, Rabu (25/03/2015). Dalam hal ini, Khazalik meminta kepada kepengurusan karang taruna yang baru lebih mengedepankan soliditas dalam berkomitmen untuk membangun Bintan yang lebih baik lagi.

“Dengan dikukuhkannya pengurus yang baru, saya berharap bisa lebih solid dan lebih berprestasi lagi,” tutur Khazalik usai mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Bintan yang baru.

Khazalik menilai, Karang Taruna Bintan selama ini telah banyak mengukir prestasi hingga tingkat Nasional. Hal semacam ini, yang menurut Khazalik wajib untuk dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Semua capaian tersebut tentu saja tidak diperoleh dengan mudah, Khazalik juga berpesan, agar kepengurusan yang baru ini bisa lebih mengedepankan dalam memberikan kontribusi yang nyata terhadap masyarakat.

“Prestasi tetap yang paling utama. Tetapi bisa berperan secara langsung dari level bawah sampai ke yang paling utama, itu juga penting karena masyarakat selalu menunggu aksi dan inovasi peran pemuda,” ucapnya.

BACA JUGA  Dalmasri Pimpin Rakor "PROGRAM ADIPURA 2017-2018"

Arif Sumarsono, Ketua Karang Taruna Bintan yang kembali terpilih untuk masa bhakti 2015-2020 juga berjanji, akan melaksanakan peran serta fungsi kepemudaan dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Bintan.

Disebutkannya, saat ini ada 51 kelompok Karang Taruna di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Bintan.

“Kerja nyata karang taruna ini dimulai dari tingkat desa dan kelurahan. Selebihnya, itu di tingkat kabupaten hanya bersifat forum dan koordinasi saja,” kata Arif.

Tugas-tugas yang belum terselesaikan dengan baik dimasa bhakti periode pertama, Arif juga berjanji akan diselesaikan pada masa bhaktinya diperiode kedua ini. Dengan begitu, sambungnya, akan terus menjalin koordinasi yang baik di tingkat provinsi dan nasional.

Dilain pihak, Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri, Said Muhammad Idris yang hadir dalam kegiatan pengukuhan kepengurusan baru juga mengatakan, agar Karang Taruna Bintan bisa lebih proaktif dalam bekerja sama dengan dinas-dinas yang ada di pemerintahan.

Namun demikian, sambungnya, kepada pengurus Karang Taruna Bintan bisa lebih menyiapkan kader-kader muda karang taruna yang siap menjawab tantangan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun ini.

BACA JUGA  Dalmasri Syam Lihat Drainase Warga Yang Rusak

“Ini tantangan bersama. Karang taruna tak boleh diam saja. Harus turut berperan aktif dalam menghadapi MEA,” timpalnya. (SK-DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.