Khazalik Lantik Badan Permusyawaratan Desa

oleh

BINTAN (SK) — Untuk meningkatkan kinerja pemerintahan di pedesaan, baik yang berada dipulau-pulau terluar dan seluruh pedesaan di Kabupaten Bintan, Wakil Bupati Bintan, Khazalik melantik sedikitnya 10 Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berada di Kecamatan Mantang, serta lima orang Kepala Unit Pelayanan Terpadu Pendidikan Anak Usia Sekolah (UPT PAUS) disetiap desa di Kecamatan Mantang.

Dalam kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah kepada Ketua BPD yang terdiri dari Desa Mantang Baru, Mantang Lama, serta Mantang Besar. Khazalik berpesan, agar dengan adanya peran BPD disetiap desa yang ada di Bintan, dapat membantu peran Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan disetiap desa.

Menurutnya, peran serta BPD memang sangat diperlukan, agar terjalin komunikasi serta konsolidasi seluruh unsur pemerintahan ditingkat pedesaan.

“Dengan pengukuhan Ketua BPD ini, kami harapkan keberadaan dan keaktifannya untuk dapat memperkuat penyelenggaraan dan pembangunan di desa masing-masing bisa berjalan dengan baik,” tutur Khazalik di Kantor Camat Mantang, Rabu (04/03/2015).

Selain itu, keberadaan BPD bisa dijadikan tempat untuk kepala desa berkonsultasi dan menjalin konsolidasi dalam mengambil sebuah kebijakan. Dengan begitu, lanjut Khazalik, penyelenggaraan pemerintahan bisa semakin baik lagi.

BACA JUGA  Dalmasri Syam Minta Jajaran Kecamatan Untuk Serius

“Bila ini bisa berjalan, saya yakini akan terjalin aspirasi masyarakat, dalam mencermati permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat sehingga bisa diselesaikan dengan baik,” katanya.

Khazalik juga menambahkan, dalam pelaksanaan pemerintahan ditingkat pedesaan harusnya bisa bersinergis antara masyarakat, desa serta peran serta BPD. Sehingga, bila semuanya bisa terjalin dengan baik, maka semua yang menjadi harapan untuk mensukseskan pemerintahan yang baik akan terwujud.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Dewan Pendidikan Bintan, Razak, Camat Mantang, Nafriyon, Kepala Bappeda Bintan, Setiyoso, Kepala Desa, tokoh masyarakat serta ratusan warga di Mantang. (SK-DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.