Kisanjaya Bantah Tidak Respon Informasi Warga

oleh

– Terkait Pria dan Wanita Bukan Muhrim Tinggal Serumah

LINGGA (SK) — Camat Singkep, H. Kisan Jaya, dengan tegas membantah bila tidak merespon informasi ada warga yang bukan muhrim tinggal satu rumah, walaupun sebagai Pemimpin Wilayah, tidak bisa dengan sesukanya bertindak lansung, harus dilakukan koordinasi dulu dengan Lurah.

“Lurah juga demikian, sebelum bertindak terlebih dulu berkoordinasi dengan RT/RW dimana keduanya warga tinggal, saya telah meminta kepada Lurah untuk memanggil RT/RW setempat agar masalah ini cepat selesai,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (19/6/2015) melalui telepon genggamnya.

Sebagai Daerah yang dijuluki Bunda Tanah Melayu dan identik dengan ajaran Agama Islam, mereka sangat sensitif dengan masalah yang dianggap melanggar ajaran agama, apalagi saat ini Bulan Puasa.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, ini bukti kepedulian masyarakat terhadap lingkungan semakin meningkat,” terang Kisanjaya.

Sementara itu, Gunawan S.Kom, Lurah Sungai Lumpur, saat ditemui terkait masalah ini, mengatakan, Setelah mendapat kabar dari Camat, lansung melakukan pertemuan dengan RT/RW setempat guna penyelesaian masalah ini.

BACA JUGA  BKMT Singkep Berbagi Sembako ke Kaum Duafa

“Masalah ini telah kita selesaikan dengan cara memanggil yang punya rumah, tidak ada masalah lagi telah kita selesaikan secara kekeluargaan, dan mudah-mudahan tidak terulang lagi,” ucap Gunawan, kepada Sijori Kepri, diruang kerjanya, Jum’at, (19/6/2015).

Gunawan meminta kepada masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur, Bila kedapatan kejadian seperti ini maupun kejadian yang lainnya, hendaknya segera melaporkan kepada RT/RW ditempat mereka masing-masing bukannya lansung ke Camat, bila RT/RW tidak merespon lansung meloporkannya ke Lurah, seandainya Lurah pun tidak merespon baru melaporkannya Camat.

“Karena yang mengetahui segala sesuatu tentunya masyarakat, karena mereka yang berhadapan lansung, bisa saja RT/RW tidak mengetahuinya, apalagi Lurah dan Camat, dengan adanya laporan warga kepada RT/RW, maka antisipasi akan cepat dilakukan,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Camat Singkep, H Kisanjaya (Photo : Puspadinto)
Camat Singkep, H Kisanjaya
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.