LINGGA

Kisanjaya Minta Agar Warga Jaga Kebersihan

×

Kisanjaya Minta Agar Warga Jaga Kebersihan

Sebarkan artikel ini

– Terkait Sering Terjadi Banjir Karena Parit Tersumbat

LINGGA (SK) — Dalam rangka mengatasi banjir yang sering kali terjadi di jalan Perusahan, Dabo Singkep, Camat Singkep bersama Lurah Dabo dan BLH Lingga, serta pemilik penginapan dan masyarakat, membongkar parit yang tersumbat, persis didepan pengipan Sri Indah, Selasa (24/11/2015).

Camat Singkep, H Kisanjaya, mengaku mendapat laporan dari warga tentang jalan ini yang sering kali terjadi banjir, tidak hanya jalan saja, akibat dari parit yang tersumbat, airnya sampai ke halaman perumahan warga, meski hujan yang turun tidak terlalu lebat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kita meminta kepada warga untuk saling menjaga kebersiahan parit ini, karena jika terus menerus membuang sampah ke dalam parit, lama kelamaan sampah akan bertumpuk didalam parit, sehingga menjadi bajir,” terangnya kepada Sijori Kepri, selasa (24/11/2015) disela-sela kegiatan membersihkan parit dijalan perusahan.

BACA JUGA :  Kodim 0318 Natuna Goro Bersama Camat dan Polsek Bunguran Timur

Sebenarnya, kata Kisanjaya, kita telah dapat pembangunan parit baru, namun, karena defisit, proyek tersebut tertunda, kita berharap pada tahun 2016 nanti, pengerjaan parit ini dapat terealisasikan. Dengan adanya pembuatan parit baru tersebut nantinya, diharapkan tidak lagi terjadi banjir didaerah ini, karena parit yang akan dibangun lebih besar dari yang sekarang ini.

BACA JUGA :  Pedagang Taman Kota Dabo di Relokasi

“Namun, untuk mengatasi banjir, perlu kiranya kesadaran dari masyarakat, dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke dalam parit, dengan adanya kesadaran bersama mudah-mudahan banjir dapat diatasi,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Pembongkaran parit, oleh Camat Singkep, Lurah Dabo, dan BLH Lingga (Foto: Puspandito)
Pembongkaran parit, oleh Camat Singkep, Lurah Dabo, dan BLH Lingga
(Foto: Puspandito)