KM Mekar Jaya “LUDES TERBAKAR”

oleh

LINGGA (SK) — Kapal Motor (KM) Mekar Jaya, 29 GT, yang merupakan kapal pengangkut ikan untuk di Eksport ke negara tetangga Singapore, terbakar saat sandar di Pelabuhan Desa Rejai, Kecamatan Senayang, Sabtu, (04/06/2016) lalu, sekitar pukul 20.30 WIB, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena kapal dalam keadaan kosong.

Ketika dikonfirmasi awak media, Kapolres Lingga, AKBP. Muji Supriadi, membenarkan adanya kejadian kapal yang terbakar saat sandar di pelabuhan. Saat kejadian, kapal dalam keadaan kosong, rencananya kapal ini akan muat ikan pada hari Minggu 5 Juni 2016, kemarin, di Rejai, Tajur Biru dan Belakang Padang, untuk dibawa ke Singpore. Sementara untuk kelengkapan kapal seperti Dokumen semua lengkap.

BACA JUGA :  Iptu Raja Vindho Valentino Jabat Kasat Narkoba Polres Lingga

“KM Mekar Jaya, di Nakhodai, Ibrahim, dengan 7 orang Anak Buah Kapal (ABK). Akibat dari kejadian ini, pemilik kapal mengalami kerugian lebih kurang Rp 300 Juta,” terangnya.

Menurut informasi warga, Terbakarnya KM Mekar jaya, di duga akibat penyumbatan bahan bakar pada mesin. Saat sedang diperbaiki, mesin mengalami kebocoran dan mengeluarkan bahan bakar, lalu tersambar arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, seluruh ABK selamat. Kapal yang terbakar, di evakuasi ke tengah laut untuk menghindari api merembet tempat lain di seputar pelabuhan.

“Keadaan kapal saat ini hanya tinggal Krennya saja, yang lainnya habis ludes terbakar,” unggahhnya. (SK-Pus)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.