, , , , ,

Kodim 0318 dan UI Gelar Penyuluhan Bahaya Wabah Virus Corona

oleh
Kodim 0318 dan UI Gelar Penyuluhan Bahaya Wabah Virus Corona 1
Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, bersama Ketua Tim UI, Albert Patrick Roring, memberikan Penyuluhan Bahaya Wabah Virus Corona, ke lingkungan warga Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur - Ranai. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna — Kodim 0318/Natuna, bekerjasama dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Indonesia (UI), menggelar Penyuluhan Bahaya Wabah Virus Corona, ke lingkungan warga Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur – Ranai, (26/2/2020).

Kegiatan dikemas aksi satukan hati, peduli, dan berbagi dengan masyarakat ini digelar di Aula Pertemuan Kantor Kelurahan Bandarsyah.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan terimakasih kepada UI yang telah hadir di Natuna dalam rangka memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang bahaya dan cara pencegahan penularan Virus Corona terhadap masyarakat.

Kabupaten Natuna saat ini banyak mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat pasca observasi WNI dari Wuhan China beberapa waktu lalu.

”Saya berharap kepada semua masyarakat Kelurahan Bandarsyah dan Kelurahan Batu Hitam yang hadir benar-benar memperhatikan tentang bahaya dan cara mencegah penularan Virus Corona terhadap kesehatan,” ujar Ferry Kriswardana.

Ketua Tim UI, Albert Patrick Roring, mengatakan, kehadiran tim UI mengadakan pengabdian penyuluhan terhadap masyarakat Natuna tentang bahaya Virus Corona.

Penyuluhan yang diberikan, mengadakan trainer (training for trainer) kepada beberapa orang masyarakat untuk dilatih menjadi kader-kader kesehatan, bagaimana cara yang lebih efisien dan efektif dalam menangani pencegahan penularan Virus Corona.

“Mereka akan diberikan pelatihan yang maksimal. Dengan demikian, setelah kami pulang nantinya, sudah ada kader-kader kesehatan di Natuna yang bisa menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan penularan Virus Corona tersebut,” terang Albert.

Tim UI yang datang adalah Dr Albert Patrick Roring sebagai Ketua Tim dan anggota, Dr dr Herqutanto, MPH, MARS, dr Yoslien Sopamena, dr Voltha Herry, dr Andyka Banyu Sutrisno, Dion Zein Nuridzin, dan Emi Marfuqoh.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti ratusan masyarakat Kelurahan Bandarsyah dan Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

Turut hadir dalam giat ini, Danramil 01/Ranai Kapten Narta, Lurah Bandarsyah, Lurah Batu Hitam, Sekretaris Dinas Kesehatan Natuna, Babinsa Kelurahan Bandarsyah Y Zebua, Babinkamtibmas Kelurahan Bandarsyah Teguh, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para peserta penyuluhan. (nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner