, , ,

Kodim 0318/Natuna Rehab Rumah Warga Desa Cemaga Induk

oleh -0 views
Kodim 0318/Natuna Rehab Rumah Warga Desa Cemaga Induk 1
Dandim 0318 Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, menyerahkan kunci rumah yang telah direhab kepada Nandang, Warga Desa Cemaga Induk. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna — Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana S.Sos M.Tr (Han), didampingi Danramil 01/Ranai, Kapten Inf Narta, menyerahkan langsung hasil rehab RTLH kepada penerima manfaat, Nandang (51), warga Desa Cemaga Induk, Jalan Padang Hangus, RT 004, RW 002, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu, (15/7/2020).

Kegiatan Karya Bakti TNI Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nandang, yang diselenggarakan oleh Kodim 0318/Natuna ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke 70 Kodam I/BB Tahun 2020.

Dandim Ferry Kriswardana, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program kegiatan RTLH ini merupakan program yang sifatnya rutin tahunan. Namun pada kegiatan yang kita selenggarakan hari ini bukan acara rutin tahunan, akan tetapi adalah dalam rangka HUT KODAM I/BB yang Ke 70.

Dalam kesempatan yang baik ini, lanjut Ferry, kita dapat membantu masyarakat yang mungkin tidak bisa dinilai dengan harga, dan berharap apa yang kita sumbangkan dapat berguna untuk masyarakat Natuna.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena baru satu RTLH yang bisa kita bantu, mengingat keterbatasan dan kondisi di lapangan yang kurang mendukung,” ujarnya.

Namun, tutur Ferry, kita patut bersyukur bersama-sama, bahwa di HUT yang Ke 70 Kodam I/BB ini, kita masih dapat memberikan sumbangsih, baik tenaga, pikiran, dan sebagainya kepada masyarakat Natuna, khususnya kepada keluarga Nandang.

Dandim Ferry mengakui, sinergitas TNI – POLRI dan masyarakat Natuna luar biasa. Dikatakannya, Natuna adalah miniatur Indonesia. Dari segi pertahanannya, Natuna dilengkapi segalanya, hingga punya Astros yang tidak dimiliki daerah lain. Tidak lama lagi Kodimnya juga akan ditingkatkan statusnya menjadi tipe A yang dipimpin seorang Kolonel.

“Mudah-mudahan kedepan Kodam I/BB semakin maju, semakin dewasa, semakin jaya, dan semakin dicintai oleh rakyat,” pungkas Dandim Ferry.

Acara diakhiri dengan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Natuna, Andes Putra S.Pd, dan penyerahan kunci rumah kepada Nandang oleh Dandim Natuna, Ferry Kriswardana.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M Sibarani, beserta jajaran, Sekcam Bunguran Selatan, Supardi S.Pd.I, Kadis Perkim Natuna melalui Kasi Perumahan dan gedung Heri Kuswandi ST, Kepala Desa Cemaga Induk, Fiter Hadison, Personil jajaran Kodim 0318/Natuna, Personil jajaran Koramil 01/Ranai, dan segenap Babinsa masing-masing desa binaan. (Nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner