,

Komisi 3 DPRD Kepri Tinjau Proses Perbaikan Jalan Sudirman Kota Batam

oleh
Komisi 3 DPRD Kepri Tinjau Proses Perbaikan Jalan Sudirman Kota Batam 1
Ketua Komisi 3 DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho, bersama anggota Nyanyang Haris Pratamura, Raja Bakhtiar, dan Sahmadin Sinaga, meninjau Proses Perbaikan Jalan Sudirman di Kota Batam. (Foto : Humas DPRD Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam – Komisi 3 DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meninjau proses pengerjaan perbaikan ruas Jalan Sudirman, Kota Batam, yang sebelumnya amblas, Selasa, (1/9/2020). Ruas jalan yang amblas terjadi di depan SPBU Sukajadi, Kota Batam.

Peninjauan langsung dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho. Dihadiri anggota, Nyanyang Haris Pratamura, Raja Bakhtiar, dan Sahmadin Sinaga.

Secara jelas, wakil rakyat Kepri ini melihat penyebab karena kuatnya tekanan air yang bercampur lumpur dan sampah. Yang rusak, di gorong-gorong dan ramko. Besinya keropos yang akhirnya rubuh akibat tekanan air.

Widiastadi Nugroho mengatakan, proses perbaikan jalan sedang dikerjakan oleh rekanan Satuan Kerja (Satker) Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU). Informasi yang diperoleh dari rekanan, perbaikan jalan dipasang box culvert baru.

Widiastadi Nugroho mengaku, dewan Kepri menyambut baik proses perbaikan. Karena, jika perbaikan tidak kunjung dilaksanakan tentu akan mengancam pengguna jalan raya yang memanfaatkannya.

“Kita sambut positif perbaikan. Karena, jalan ini termasuk jalur lalu lintas padat di Kota Batam. Jika tidak kunjung diperbaiki, tentu dapat mengancam pengguna lalu lintas,” ujar Widiastadi Nugroho.

DPRD Kepri, tambahnya, akan terus mengawasi proses pengerjaan perbaikan di lapangan. Upaya ini terkait tugas pokok lembaga DPRD yang salah satu melakukan pengawasan.

”DPRD minta, tidak saja lokasi ini yang dilakukan perbaikan. Masih banyak ruas jalan lainnya yang harus dibenahi. Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait seharusnya maksimal menjalankan tugas pengawasan di lapangan,” katanya. (Wak Dar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner