BINTAN

Komisi X DPR RI Kunker ke Bintan

×

Komisi X DPR RI Kunker ke Bintan

Sebarkan artikel ini

BINTAN (SK) — Wakil Bupati Bintan, Drs. Dalmasri Syam MM, bersama Kepala SKPD Kabupaten Bintan, dan segenap Pejabat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi X DPR RI, di bandar udara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Jumat, (22/04/2016).

Dalam kunjungan ini, rombongan Komisi X DPR RI, yang diketuai oleh, Ir. H. Ar Sutan Adil Hendra MM, melakukan peninjauan ke beberapa destinasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan. Tidak hanya itu, rombongan juga berkunjung ke beberapa Resort yang menjadi primadona Pariwisata di Bintan, yang selalu menjadi tujuan wisatawan domestik dan wisatawan Mancanegara.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam wawancaranya, Adil Hendra, Mengatakan, bahwa kunjungan kerja ini dilakukan mengingat Pariwisata merupakan salah satu bidang yang menjadi fokus komisi X DPR RI.
Ditambah lagi, Kementerian Pariwisata merupakan salah satu mitra kerja dari komisi X DPR RI. Sehingga, laporan dari hasil kunjungan ini akan diteruskan kepada Kementerian Pariwisata. Karena menurutnya, Indonesia memerlukan tujuan-tujuan wisata baru, sehingga wisatawan khususnya Mancanegara, tidak hanya melihat Bali sebagai satu-satunya tujuan wisata yang indah, tapi juga ada tempat lain dan salah satunya adalah Kabupaten Bintan.

“Perlu ada destinasi wisata baru, jadi turis mancanegara tidak hanya tahu Bali saja yang ada di Indonesia, tapi juga ada yang lain seperti Kabupaten Bintan ini,” ungkapnya.

Selain itu kunjungan kerja ini merupakan bentuk dorongan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ke Daerah, agar terus mengembangkan destinasi wisata tempatan. Melalui kunjungan inilah rombongan DPR RI komisi X ini akan menjaring aspirasi untuk menemukan kendala-kendala yang ada di Daerah, sehingga dapat dicarikan solusi yang terbaik.

Adil Hendra, Memuji destinasi wisata Bintan yang begitu indah, ditambah lagi dengan penataan yang begitu baik. Menurutnya, ini merupakan hal yang luar biasa, karena umumnya kesulitan pengembangan kawasan Pariwisata dikarenakan padatnya penduduk. Tapi, di Bintan dengan penduduk yang tidak terlalu ramai, destinasi wisata dapat ditata dengan rapi. Ini sangat strategis, tapi ia mengingatkan, ada satu catatan penting, perihal transportasi yang dirasa masih sulit untuk dapat menjangkau Pulau Bintan. Hal-hal inilah yang perlu pembenahan. Dan, ia juga mendorong Pemerintah Daerah untuk dapat menyampaikan kendala yang ada dalam Kunker Komisi X ini.

Dalmasri Syam, yang mendampingi kunjungan ini, mengucapkan terima kasih atas kesediaan anggota DPR RI Komisi X yang sudah datang ke Bintan, meninjau destinasi wisata di Bintan. Apalagi dikatakan bahwa Bintan bisa menjadi Bali kedua di Indonesia. Hal ini tentu saja sangat membanggakan. Namun, ia juga berharap ini dapat didukung oleh Pemerintah, mengingat masih ada catatan-catatan dalam peninjauan ini.

“Kita berterima kasih atas kunjungan ini, dan kita bangga sekali Bintan begitu dikagumi. Tapi kita juga harapkan dukungan dari anggota DPR RI, dalam meningkatkan dan mengembangkan kawasan Bintan” tutupnya. (SK-DY/R)

Komisi X DPR RI Kunker ke Bintan (Foto : Humpro Bintan)
Komisi X DPR RI Kunker ke Bintan (Foto : Humpro Bintan)
Follow