KONI Bintan Berharap Atlit Optimalkan Kemampuannya

oleh
– Hadapi Porprov di Karimun

BINTAN (SK) — Hari ini Senin (6/10) kontingen Bintan yang terdiri dari 169 atlit dari 16 cabang olahraga (Cabor) dan 58 officer, berangkat menuju Kabupaten Tanjung Balai Karimun dalam rangka menghadapi laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-3 pada tanggal 8 Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (4/10) kemarin, bertempat dilapangan upacara kantor Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan yang sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bintan Khazalik, melepas langsung para kontingen Bintan yang hendak berangkat untuk berlaga dalam ajang Porprov ke-3 tersebut.

Khazalik saat ditemui usai menggelar acara pelepasan para kontingen Bintan menuturkan, para atlit yang terdiri dari 16 cabor yang diikuti Bintan. Rencananya akan diberangkatkan pada Senin (Hari ini). Sebelumnya lanjut Khazalik, atlit Sepak Bola dari Bintan telah berangkat terlebih dahulu pada Rabu (1/10) kemarin.

“Sebagian atlit Bintan seperti cabor bola kaki memang terlebih dahulu berangkat. Karena penyelenggaraan cabor bola kaki lebih awal digelarnya. Sementara cabor lain rencananya akan berangkat pada Senin tanggal 6 Oktober,” ungkap Khazalik.

BACA JUGA  Insentif RT/RW Bintan Naik Rp 50 Ribu

Melalui kegiatan ini Khazalik juga berharap, kepada para atlet Bintan yang bertarung dalam laga Porprov ke-3 tersebut, kontingen Bintan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bintan.

Khazalik juga menambahkan, sebelumnya para atlit telah mendapatkan pelatihan seperti Training center (TC) disetiap cabornya masing-masing. Hal tersebut guna persiapan yang lebih matang lagi untuk dapat meraih peringkat terbaik dalam ajang tahunan tersebut.

Dari ke-16 cabor yang diikutsertakan itu, Khazalik menilai, cabor yang diikuti Bintan memiliki potensi yang besar untuk memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Bintan di ajang tingkat Provinsi Kepri itu. Dengan begitu, Khazalik yakin peringkat terbaik pasti akan diraih oleh kontingen Bintan yang berangkat tahun ini.

“Kita doakan saja semoga mereka (Atlit-red) dapat mengoptimalkan semua kemampuannya untuk memberikan yang terbaik bagi Bintan. Dengan semua kemampuan yang ada saat ini, saya yakin Bintan akan meraih peringkat terbaik dalam ajang tersebut,” ujar Khazalik.

Selain itu juga lanjut Ketua KONI Bintan ini, para atlet Bintan yang berangkat untuk bertanding dalam Porprov Kepri ke-3 tersebut, Khazalik menuturkan, sudah dilindungi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk menjamin daripada hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  Insentif RT/RW Bintan Naik Rp 50 Ribu

Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para atlit yang berangkat. Pemkab Bintan bersama KONI Bintan kata Khazalik, sengaja mengasuransikan para atlit dengan BPJS. Hal tersebut dilakukan agar para atlit yang berangkat untuk membawa nama Bintan bisa merasa nyaman dalam bertanding untuk menyumbangkan banyak medali bagi Bintan.

Sementara itu, Manager Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Jefri Iswanto yang dijumpai disela-sela kegiatan pelepasan atlit Bintan mengatakan, BPJS dan Pemkab Bintan sudah bekerja sama yang difasilitasi oleh KONI Bintan.

Menurutnya, para atlit dari mulai berangkat dan melakukan setiap pertandingan hingga pulang lagi ke Bintan. Jefri mengatakan, semua dilindungi oleh BPJS. Dengan begitu kata dia, para atlit merasa terjamin dengan keselamatannya, sehingga bisa nyaman dalam melakukan setiap laga di ajang tersebut.

Menurutnya, BPJS akan memberikan santunan hingga 90 juta jika dalam bertanding ada yang meninggal dunia. Selain memberikan santunan bagi yang meninggal dunia lanjutnya, pihaknya juga memberikan biaya pengobatan maksimal 20 juta, jika ada yang terkena musibah nantinya.

BACA JUGA  Insentif RT/RW Bintan Naik Rp 50 Ribu

“Terkecuali ada yang cacat, akan kita bantu pengobatannya sesuai rekomendasi dari dokter,” kata Jefri. (hk/SK-002)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.