, , ,

Koramil 01 Ranai dan Babinsa Se-Kecamatan Bunguran Timur Laksanakan Pancang Bendera Bersama Pemuda Natuna

oleh
Koramil 01 Ranai dan Babinsa Se-Kecamatan Bunguran Timur Laksanakan Pancang Bendera Bersama Pemuda Natuna 1
Koramil 01 Ranai, Kodim Natuna, Pelda M Hasibuan, Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur, beserta segenap Pemuda Natuna melaksanakan kegiatan pencang bendera. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna – Koramil 01 Ranai, Kodim Natuna, Pelda M Hasibuan, beserta Babinsa Se-Kecamatan Bunguran Timur, melaksanakan kegiatan Pancang Bendera bersama Pemuda Natuna dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 75 bertempat di Pantai Piwang, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna (15/08/2020).

Pelda Hasibuan, menerangkan, gerakan Pancang Bendera ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan untuk menghargai jasa para pahlawan kita yang terlebih dahulu berjuang dan gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, dan menyambut HUT RI yang ke 75.

“Kegiatan ini sangat penting dan perlu ditanamkan, agar tidak mudah terpecah belah oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan maju mundurnya bangsa ini berada di tangan para pemuda,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, TNI selalu mendukung kegiatan ini bersinergitas dengan Polri, beserta pemuda Natuna, untuk mewujudkan pelaksanaan pancang bendera tersebut dengan hikmat.

“Kegiatan pancang bendera merupakan sebagai wujud menghormati dan mendoakan parah pahlawan yang telah gugur, demi merebut dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga, untuk memperkuat persatuan kesatuan serta mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air,” tegas Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam 1/BB, Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP, Brigjend TNI Hartono, bahwa mendekati HUT RI ke 75 jajaran harus bersinergi dengan instansi lain bersama berbagai elemen masyarakat melaksanakan kegiatan pancang bendera.

“Kegiatan pancang bendera bukan sekedar seremonial belaka, namun kegiatan tersebut dapat menimbulkan semangat cinta tanah air bagi generasi bangsa,” pungkasnya. (Nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner