KPPAD Lingga dan Kemenag “TANDATANGAN MoU”

oleh
KPPAD Lingga dan Kemenag "TANDATANGAN MoU" 1
Dari kiri, Komisioner KPPAD, Zoelyadin, dan Ketua KPPAD Lingga, Hadi Sumantri SH. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPPAD) Lingga dan Kemenag, melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) tanggal 25 agustus 2016 lalu, yang di tanda tangani oleh Kepala Kemeneg dan KPPAD Lingga. MoU ini untuk pencegahan serta penekanan terhadap angka kekerasan bagi anak, dan juga maraknya akhir-akhir ini anak di bawah umur terlibat dengan hukum, di Kabupaten Lingga.

Hadi Sumantri SH, Ketua KPPAD Lingga, mengatakan, Mou yang dilakukan ini bukan berarti mengambil alih peran BP-4, karena BP-4 juga memiliki peran yang sama dalam memberikan penyuluhan kepada calon pengantin. Namun, KKPAD hanya fokus untuk memberikan pemahaman kepada calon pengantin, yakni tentang hak anak dalam undang-undang perlindungan anak.

“Bagi calon pengantin. akan dibeberikan pembekalan selama satu jam, agar mereka paham sebelum memasuki bahtera rumah tangga,” ungkapnya, kemarin.

Sementara itu, Zoelyadin, Komisioner KPPAD Lingga, mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, KPPAD Lingga mensosialisasikan kepada para Calon Pengantin (Catin), tentang undang undang perlindungan anak. Agar nantinya jika mereka memiliki anak, mengetahui tanggung jawab dan hak kewajiban orang tua terhadap anaknya. Secara teknish dilapangan, kita berkoordinasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan masing-masing, di seluruh Kabupaten Lingga. Ini dilakukan dengan tujuan, agar bakal calon pengantin yang akan menjadi orang tua, telah diberikan pembekalan jika nanti memiliki anak.

“Mengingat peran orang tua sangat besar dalam mendidik karakter dan jiwa anak, sehingga nantinya tidak akan menimbulkan kekerasan dan memenuhi hak-hak anak sesuai aturan perundangan-undangan, dan mereka dapat memberikan pendidikan moral dan akhlak, sehingga anak-anaknya menjadi Soleh, Soleha dan cerdas,” unggahnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner