POLITIKTANJUNG PINANG

KPU Kepri Resmi Luncurkan Maskot Pilkada Serentak 2024, Ini Arti dari Nama dan Simbolnya

×

KPU Kepri Resmi Luncurkan Maskot Pilkada Serentak 2024, Ini Arti dari Nama dan Simbolnya

Sebarkan artikel ini
Maskot Pilkada Serentak 2024 Provinsi Kepulauan Riau. (Foto : KPU)

TANJUNG PINANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi memperkenalkan Maskot Pilkada Serentak Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 di Tugu Sirih Kota Tanjung Pinang.

Maskot Pilkada Serentak Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 tersebut adalah Rami dan Kesi, 2(dua) ekor Kekah yang berasal dari Kabupaten Natuna, menjadi simbol penting dalam perayaan demokrasi di Kepri.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Rami, singkatan dari “Rakyat Memilih,” melambangkan keberanian warga untuk menyuarakan hak pilih mereka. Dia mengajak kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam menentukan arah dan masa depan daerah kita dengan pilihan yang bijaksana dan bertanggung jawab.

BACA JUGA :  KPU Umumkan DCT Anggota DPRD Provinsi Kepri Pemilu 2024, Cek Nama-Namanya Disini

Sementara Kesi, yang berarti “Kepri Berdemokrasi,” menandakan pentingnya proses demokrasi yang berlangsung di Kepri. Dengan kelembutan dan ketegasannya, Kesi mengingatkan kita semua tentang kearifan dalam berdemokrasi, menekankan pentingnya memahami dan menghormati pilihan yang berbeda-beda.

Bersama, Rami dan Kesi berkelana di kepulauan yang indah, menyebarkan pesan tentang pentingnya setiap suara dalam Pilkada. Mereka mengajak masyarakat Kepulauan Riau untuk tidak hanya menjadi penonton tetapi juga pemain kunci yang aktif dalam penentuan masa depan yang demokratis dan harmonis.

BACA JUGA :  Dukung Anggaran Pemilu 2024, Kepri Jadi Provinsi Pertama Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah, Total Rp 199,1 Miliar untuk KPU dan Bawaslu Kepri

Rami dan Kesi, lebih dari sekadar maskot, adalah duta yang mengingatkan kita semua bahwa setiap pilihan membawa harapan, dan setiap suara memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan. ***

(Red)