GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
LINGGAPOLITIK

KPU Lingga Tes Calon PPK dan PPS

×

KPU Lingga Tes Calon PPK dan PPS

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, telah melakukan seleksi penerimaan 9 Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) serta 81 PPS, sebenarnya ada 82 namun Desa Resang, Kecamatan Singkep selatan belum teregestrasi jadi hanya 81 PPS Se-Kabupaten Lingga yang diseleksi.

Calon anggota PPK dan PPS yang telah mengikuti serangkaian tes yakni, tes administrasi dan tes tertulis, untuk tes wawancara bagi calon PPK dan PPS, akan dilaksanakan pada sabtu dan Minggu di dua tempat yang berbeda.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Pada Sabtu ini tes wawancara di Gedung Sanggar Praja Dabo Singkep, sementara pada Minggu, tes kita laksanakan di kantor KPU Daek Lingga,” ucap Defisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Lingga Irham, melalui pesan singkatnya kepada Sijori Kepri, Jum’at (15/5/2015).

BACA JUGA :  KPU Lingga Gelar Debat Publik Paslon

Irham menambahkan, Calon PPK yang di tes wawancara di Gedung Sanggar Praja yaitu, PPK Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Singkep Selatan serta Kecamatan Singkep Pesisir, tes tersebut direncanakan pada pukul 9.00 Wib.

“Untuk tes di Kantor KPU Daek Lingga, untuk calon PPK Kecamatan Lingga, Kecamtan Lingga Utara, Kecamatan Lingga Timur, Kecamatan Selayar serta Kecamatan Senayang,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Bupati dan Ketua DPRD Lingga Bahas NPHD Pemilu 2024

Calon PPK yang lulus tes nanti, akan di umumkan di Kecamatan masing-masing, hal ini agar ada tanggapan dari masyarakat terhadap KPU, bila tidak ada tanggapan berarti calon layak dan dianggap lolos untuk mengikuti tes selanjutnya, untuk menerima tanggapan masyarakat kami telah menyiapkan waktu hingga hari ini (Jum’at_Red), tanggapan tersebut dapat dilayangkan lansung ke KPU Lingga.

Yang menjadi kendala KPU adalah saat perekrutan, dikarenakan saat ini kurangnya minat masyarakat dalam mendaftarkan diri mereka untuk menjadi anggota PPK dan PPS. Apalagi kondisi geografis Kabupaten Lingga yang memiliki rentang kendali yang jauh antara satu dan lainnya, hingga menambah kurang minatnya masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota PPK, dan untuk Kecamatan Senayang hanya tiga orang yang mendaftar, padahal yang kita butuhkan lima orang untuk tiap-tiap PPK.

BACA JUGA :  KPU Lingga Tetapkan 20 Calon Terpilih Anggota DPRD Lingga

“Namun kita telah menyurati Kecamatan Senayang untuk mengirim kembali calon PPK, agar proses pemilu berjalan lancar, Kecamatan Lingga merupakan yang palin banyak mengirim calonnya yakni, 11 orang,” imbuhnya. (SK-Pus)