, , , , , , ,

KPU Luncurkan Maskot Daun Sirih “SIMBOL PILKADA TANJUNGPINANG”

oleh
KPU Luncurkan Maskot Daun Sirih “SIMBOL PILKADA TANJUNGPINANG” 1
Peluncuran Maskot Daun Sirih, Pilkada Serentak Kota Tanjungpinang 2018, ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria. (Foto : Humpro Tanjungpinang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kota Tanjungpinang 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Peluncuran Maskot Daun Sirih, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kota Tanjungpinang 2018, ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, bertempat di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Rabu, (22/11/2017).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria menyatakan, bahwa Peluncuran Maskot Daun Sirih, sebagai awal tahapan Pilkada Kota Tanjungpinang.

“Dengan adanya Simbol Daun Sirih yang ditetapkan, maka akan mudah mengingatkan moment Pilkada 2018 mendatang,” katanya.

Saat ini, kata Robby, KPU tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada pada Juni 2018 mendatang.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada peserta Pilkada, Pemerintah Daerah, Partai Politik, Pasangan Calon (Paslon), masyarakat dan Tim Sukses masing-masing kandidat, untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada dan mengajak masyarakat dan konstituennya, untuk menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Pada pendataan pemilih nanti, sambung Robby, petugas KPU akan datang dari rumah ke rumah (door to door).

“Petugas kami akan mendata warga yang telah meninggal dunia, pindah maupun pensiun,” imbuhnya.

Hal ini, lanjutnya, dilakukan agar jangan sampai warga Tanjugpinang tidak terdata, dan orang yang telah di kubur pun tidak di panggil untuk datang memilih.

Selain itu, tambahnya, 5 atau 6 hari sebelum pencoblosan, petugas kami akan melakukan sosialisasi sekaligus mengantar undangan, sehingga masyarakat paham mengenai tahapan-tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan.

“Saya ingin Pilkada satu-satunya di Provinsi Kepri berlangsung sukses, dan target partisipasi pemilih 77 persen bisa tercapai. Mari kita bahu-membahu bekerjasama dan keroyokan beramai-ramai untuk sukseskan Pilkada di Kota Tanjungpinang,” ajaknya.

“Terutama sekali tentunya, mari kita kawal pelaksanaan Pilkada ini, agar berlangsung lancar dengan damai, demokratis, jujur dan adil pastinya,’’ harapnya.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajudin, mengharapkan agar pelaksanaan Pilkada di Kota Tanjungpinang berlangsung sukses, jujur, aman dan kondusif, sehingga akan melahirkan pemimpin yang dicintai masyarakat dan mampu membawa Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik.

“Pilkada Serentak 2018 nanti bakal diikuti 171 daerah, yakni 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten se-Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau semua pihak terkait, terutama KPU dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang, wajib berupaya ekstra menyukseskan semua rangkaian proses mulai awal hingga akhir Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, mengapresisi kinerja KPU Kota Tanjungpinang yang telah meluncurkan Maskot Daun Sirih untuk Pilkada mendatang.

“Maskot ini mempunyai makna yang luar biasa bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” kata Lis.

Menurutnya, Pilkada Tanjungpinang 2018 mendatang, adalah Pilkada yang cukup seksi, karena satu-satunya Kota di Provinsi Kepri yang melaksanakan Pilkada. Tentunya ini menjadi tugas kita bersama-sama untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada, baik itu, tingkat partisipasinya, kenyamanannya, dan rasa aman.

“Mari bersama-sama ikhtiarkan pelaksanaan Pilkada yang penuh dengan kebersamaan, kekeluargaan, Pilkada yang dapat menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Tanjungpinang. Mari sukseskan Pilkada Kota Tanjungpinang,” ajak Lis.

Lis juga mengataka, partisipasi pemilih dalam Pemilu di Kota Tanjungpinang masih terbilang rendah, seperti contoh pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur lalu, angka partisipasi belum cukup baik.

“Mudah-mudahan tahun ini tingkat partisipasi Kota Tanjungpinang bisa mencapai 77 persen,” harapnya

Untuk itu, Lis berharap, kepada Lurah, Partai Politik, Penyelenggara Pemilu, RT/RW, Elite Politik, serta Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mensosialisasikan aturan Pilkada, serta mengajak masyarakat untuk datang memilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lis juga mengharapkan, Pilkada akan semakin baik, jauh dari konflik dan isu-isu sara. Karena semakin banyak konflik yang terjadi, maka semakin banyak ketidakpercayaan publik untuk tidak memilih.

“Tetapi jika kondisi pelaksanaan Pilkada berjalan dengan kondusif, adem dan tenang, maka saya yakin kepercayaan, masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya akan semakin baik,” ujarnya.

Acara itu turut dihadiri, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, Sekretaris Daerah, Drs Riono M.Si, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan, dr Maya Suryanti, Ketua Parpol, PPK, Akedemisi, Mahasiswa, serta organisasi masyarakat dan pemuda. (SK-RM/HMS)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner